Anggaran Covid-19 Harus Ada Laporannya…

oleh
Anggota DPRD Sintang, Tuah Mangasih

SINTANG, KN – Di tengah kondisi pandemi Covid-19 berbagai upaya dan program dilakukan oleh Pemerintah dalam penanganan penyebaran serta dampaknya bagi masyarakat.

Karena itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih meminta setiap program yang  perlu anggaran dana, harus ada laporan penggunaan anggaran itu.

Dia mengatakan bahwa dewan harus mengetahui program-program yang dilakukan dan harus mendapat laporan refocusing penggunaan dana anggaran tersebut.

“Untuk menjalankan pengawasan tersebut, kita tetap melakukan pemantauan terkait apa saja dana covid-19 diperuntukan,” ungkap Tuah Mangasih, kemarin.

Selain pengawasan dalam hal penggunaan dana anggaran, pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap program yang menyentuh masyarakat terdampak virus Corona.

“Apakah program kegiatan yang disusun sudah benar-benar tepat sasaran dan menyentuh masyarakat yang terdampak Covid -19 secara ekonomi atau belum, tentunya ini dalam pengawasan kita,” katanya.

Sebab, tambah Tuah, anggaran APBD yang telah direalokasikan untuk Covid-19 tersebut juga salah satunya berasal dari pajak yang bersumber dari masyarakat sehingga penggunaannya harus benar-benar tepat sasaran.

“Kita harap program yang dilaksanakan itu dapat membantu masyarakat di tengah pandemi saat ini. Dan kita juga mendukung setiap upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal penanganan penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Sintang,” tuturnya.

Olehkarenanya, Tuah Mangasih mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dengan kondisi seperti sekarang ini dan tetap mengikuti imbauan dari Pemerintah. (*)