Anggota Fraksi Golkar Bagikan Masker Untuk Cegah COVID-19

oleh

SINTANG, KN – Adanya imbuan pemerintah agar menggunakan masker ketika ke luar rumah karena Corona Virus Desease atau COVID-19 kian massif. Langsung direspon oleh Anggota DPRD Sintang dari Fraksi Golkar, Toni, dengan membagikan masker secara langsung ke masyarakat.

Pembagian masker tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya di Kota Sintang selama beraktivitas sehari-hari. Terlebih masyarakat kesulitan mendapatkan masker di pasaran hingga saat ini karena terjadi kelangkaan.

“Aksi sosial itu dilakukan untuk membantu masyarakat agar terhindar dari COVID-19. Mengingat, ada imbauan pemerintah agar mengenakan masker saat ke luar rumah. Total ada 250 masker yang dibagikan pada masyarakat pengendara motor dan mobil,” kata Toni.

Pria yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Sintang ini menambahkan, pembagian masker ini merupakan wujud kepedulian kami pada masyarakat.

“Makanya, kami langsung berinisiatif mencari dan membagikan masker gratis ke masyarakat. Cukup sulit kami mendapatkan masker. Makanya yang dibagikan tidak begitu banyak. Semoga bisa membantu,” ucapnya.

Tak hanya dirinya, kata Toni, rekan-rekannya di Fraksi Golkar Sintang juga sudah melakukan aksi sosial di Gereja, Masjid hingga surau. Namun dalam bentuk lain seperti penyemprotan disinfektan.

Untuk mencegah COVID-19, kata Toni, sesuai anjuran WHO lebih baik di rumah saja. Kita juga harus menjaga jarak. Jika kita terpaksa harus ke luar rumah, tetaplah mengutamakan keselamatan,” imbau Toni.

Selain itu, masyarakat harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Jangan lupa minum vitamin. (*)