APBD 2024 Disetujui, Ronny: Tugas Kita Selesai

oleh
oleh
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menandatangani berita acara persetujuan APBD 2024

SINTANG,KN—Setelah sempat tertunda beberapa kali, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, akhirnya menggelar rapat paripurna ke-17 masa persidangan III tahun 2023 dalam rangka penyampaian laporan badan anggaran, permintaan persetujuan Anggota DPRD, Penandatangan Berita Acara Kesepakatan Bersama Dan Pendapat Akhir Bupati Sintang Atas Nota Keuangan dan Raperda Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang Tahun 2024, Jumat 17 November 2023.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny didampingi oleh Wakil Ketua Heri Jambri diikuti sejumlah anggota DPRD Sintang. Hadir juga Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Wakil Bupati Sintang, Melkianus.

Pada kesempatan itu, Ronny menyampaikan menyampaikan apresiasi kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sintang dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang telah menyelesaikan tugasnya membahas raperda APBD kabupaten Sintang tahun 2024.

“Sebagai pimpinan saya mengucapan terima kasih kepada rekan rekan yang duduk dalam badan anggaran dan tim anggaran pemerintah daerah beserta jajaran yang telah melaksanakan pembahasan secara intensif dalam rapat rapat kerja. Oleh karenanya telah kita selesaikan tugas kita sebagai pembuat kebijakan dengan menghasilkan dokumen keuangan berupa raperda Tentang APBD Kabupaten Sintang tahun 2024 serta dokumen pendukung lainnya,” ujar Ronny.

Ronny meyakini,  APBD 2024 yang sudah selesai susun ini telah memenuhi kaidah sesuai peraturan pemerintah nomor 12 tahu 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah permendagri, Nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah dan permendagri nomor 15 tahun 2023 tentang pedoman penyusunan apbd tahun anggaran 2024.

“APBD tahun 2024 yang merupakan dokumen kebijakan keuangan yang telah kita setuju bersama. Tentunya menjadi komitmen bersama pula untuk kita terus memperjuangkan kepentingan masyarakat dengan memuat dan menyikapi isu isu strategis,” jelas Ronny.