Berlansung Aman dan Lancar, Turnamen Voli Antar Desa Di Desa Paal Ditutup Wakil Bupati

oleh
Wakil Bupati Melawi Didampingi Kepala Desa Paal Saat Menyerahkan Piala dan Uang Pembinaan Kepada Juara 1 Putra. (Dedi Irawan)

Melawi, KN – Setelah berlansung satu bulanan, kegiatan turnamen bola voli yang dibuka Bupati Melawi pada 19 juli 2022 tersebut, ditutup oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, dan dihadiri para pejabat pemerintahan, Ketua Koni, Para Tokoh dan para kepala desa, Senin malam (22/8/2022) di Lapangan Voli Dusun Kuala Belian Desa Paal.

Kegiatan yang diikuti 90 tim voli putra putri dari berbagai desa di Kabupaten Melawi tersebut menghasilkan para pemenang, yakni juara satu putra tim Sananta dari Desa Batu Nanta, juara dua Tanjung Beringin, juara tiga Desa Labang dan juara harapan Menukung. Sementara untuk pemenang putri yakni, juara satu Desa Paal yang juga tuan rumah, juara dua Desa Senempak, juara 3 Desa Bora dan juara Harapan Desa Tanjung Paoh.

Anggota DRPD Mlawi, Rindau, saat menyerahkan Piala dan Uang Pembinaan Kepada Juara 1 Putri. (Dedi Irawan)

Pada pertandingan grand final memperebutkan juara 1 dan 2 putra 22 Aguatus Sore itu, juga sempat ditonton lansung oleh Bupati Melawi sebagai bentuk dukungan mpril terhadap para atlit Kabupaten Melawi yang bertanding.

Ketua Panitia HUT KE 77 Republik Indonesia Di Desa Paal, Untung Supriyatna, pada penutupan menyampaikan bahwa kegiatan turnamen bola voli antar desa se Kabupaten Melawi itu merupakan bagian dari rangkaian kemeriahan HUT RI di Desa Paal. Tujuannya mempererat silaturahmi antar desa hingga memunculkan atlit berprestasi.

“Alhamdulillah tujuan kegiatan ini yakni menjalin silaturahmi serta menggali bibit atlit berprestasi bisa kita capai dengan aman dan lancar. Semua berkat dukungan Kepala Desa Paal, Pemerintah Melawi, para donatur serta yang tidak. Kalah penting peran para panitia kegiatan ini, ” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Paal, H. Sukarman mengatakan, kegiatan turnamen voli antar desa yang dilaksanakan selama satu bulanan ini benar-benar perdana dilaksanakan di Desa Paal. Yang tentunya bisa selesai dengan lancar dan aman.

“Dari awal saya sudah katakan kepada kawan kawan bahwa kita harus berani melaksanakan iven besar, dan salah satunya turnamen voli ini. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa bg Gudat itu juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah, para donatur yang sudah membantu, serta para panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan kegiatan ini. “Kedepan, kita akan melaksamakan kegiatan turnamen voli yang lebih besar lagi,” katanya.

Iya mengatakan, turnamen bola voli antar desa se Kabupaten Melawi ini bukanlah hanya sekedar perlombaan atau pertandingan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi, yang mana dari awalnya tidak saling kenal menjadi kenal. Kemudian untuk prestasi, di mana melalui turnamen ini bisa menghasilkan para pemenang dan bibit bibit atlit pemain. Kegiatan ini juga untuk kesehatan, karena sudah barang tentu berolahraga mengeluarkan keringat itu sehat.

Sementara itu, sebelum menutup kegiatan, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen secara pribadi dan mewakili pemerintah sangat mengapresiasi turnamen bola voli itu. Meski berlansung lama, dan selalu ramai, namun panitia masih tetap bisa menjaga keamanan.

“Kepada para pemenang kami ucapkan selamat, dan kepada yang belum menang jangan berkecil hati. Karena tujuan sebenarnya pertandingan ini adalah silaturahmi,” ucapnya.

Usai membagikan piala kepada lara lemenang, kegiatan diakhiri dengan acara hiburan berupa orgen tunggal yang diisi oleh artis-artis lokal. (Ira)