BPBD Semprot Disenfectant Di Sejumlah Fasum

oleh
Tim BPBD Melawi saat melakukan aksi penyemprotan disenfectant ke sejumlah fasilitas umum di Nanga Pinoh. (Ist)

Melawi (kalimantan-news.com) – Untuk megantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Melawi, Kalimantan Barat, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum (fasum).

Kepala BPPD Melawi, Syafarudin menuturkan, penyemprotan dilakukan pihaknya adalah untuk memerangi wabah Covid-19 dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di wilayah Melawi.

Menurut Syafarudin, tempat-tempat yang dilakukan penyemprotan tidak hanya dilakukan di wilayah Kota Nanga Pinoh saja seperti lokasi pasar, rumah ibadah, jalan protokol, sekolah, tempat wisata, perkantoran, dan tempat lainnya, juga melakukan penyemprotan yang menyasar ke sejumlah fasilitas umum di wilayah Kecamatan Belimbing, diantaranya Puskesmas Pratama dan Polsek Pemuar seta fasiliatas lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Jadi dalam rangka pencegahan Covid-19, kita melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah terjadinya penularan virus mematikan ini. Untuk kegiatan penyemprotan cairan disinfektan diutamakan untuk fasilitas umum,” sebut Syafarudin, Minggu (29/3/2020).

Ia mengajak warga, agar senantiasa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekitar serta tidak menganggap remeh wabah Covid-19 dengan mengikuti seluruh prosedur yang telah ditetapkan dalam penanganan Covid-19.

“Selain itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan sesuai imbauan Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Melawi, tidak berkunjung ke tempat-tempat keramaian maupun berkumpul dengan jumlah masa yang banyak serta kurangi bersentuhan dengan warga lainnya,” jelas Syafarudin.