BRI Kanca Melawi Salurkan Bantuan Ke Bina Jaya dan Poring

oleh

Melawi (kalimantan-news.com) – Pasca Banjir yang melanda Desa di Kabupaten Melawi, membuat sejumlah pihak tergerak untuk menyalurkan bantuannya. Seperti yang dilakukan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Melawi, Yang menyalurkan bantuan ke Desa Bina Jaya Kecamatan Pinoh Selatan dan Desa Poring Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Cukup banyak bantuan yang diberikan oleh pihak BRI. Diantara sejumlah bahan sembako, serta peralatan sandang dan pangan lainnya. Tidak hanya itu, BRI juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 75 juta untuk kedua desa tersebut. Penyaluran diserahkan melalui pemerintah Desa masing-masing, yang kemudian penyaluran ke warga dilakukan oleh pemerintah desa.
Suvervisor penunjang operasional BRI Kanca Melawi, Grace BR Marbun, disela-sela penyerahan bantuan ke Desa Poring Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi mengatakan, bantuan tersebut disalurkan untuk mengurangi beban para korban dampak banjir yang terjadi pada beberapa pekan lalu. Upaya penyaluran bantuan tersebut juga merupakan wujud kepedulian BRI kepada warga Kabupaten Melawi.
“Bantuanbya dalam bentuk sembako. Ada sandang pangan berupa beras lima puluh karung, indomie susu kotak, roti, sarden dan air mineral. Selain itu juga ada selimut dan juga baju kaos. Jadi sekiranya bisa bermanfaat untuk saudara saudara kita yang terkena bencana,” paparnya.
Keberadaan BRI menunjukan bahwa bank tersebut tidak hanya melayani masyarakat secara finansial tapi juga melihat lingkungan sosial. “Ini menunujukkan kami juga ada rasa empati untuk saudara saudara kita yang terkena mmm bencana alam,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Poring, Eli, menyampaikan terimakasih kepada BRI yang sudah memperhatikan warganya yang terkena dampak banjir. Tentu perhatian itu sebuah bukti bahwa BRI, selain memikirkan warga secara ekonomi, juga memikirkan masyarakat secara sosial. “Tidak banyak yang bisa kami sampaikan, kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan oleh BRI Melawi,” ucapnya.
Sebelumnya, Kepala Desa Bina Jaya, Fransiskus Andi Lala mengatakan, bantuan yang telah disalurkan diantaranya berupa sebako, terpal, pakaian, selimut, perlengkapan sekolah hingga obat-obatan dan kebutuhan-kebutuhan warga lainnya. Ia berharap, bantuan yang disalurkan BRI tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir di wilayah itu.
“Semoga bantuan-bantuan ini dapat membantu masyarakat, agar dapat segera kembali menjalankan aktivitasnya secara normal. Mewakili seluruh warga Desa Bina Jaya menyampaikan terima kasih kepada BRI Cabang Nanga Pinoh yang turut memberikan bantuan bagi korban terdampak banjir,” pungkasnya. (Irawan/KN)