Ciptakan Generasi Yang Hebat, PKK Berikan Seminar Kepada Orang Tua Murid

Para orang tua murid SMPN 2 Nanga Pinoh, saat me jadi peserta dalam seminar Parenting yang digelar TP-PKK Melawi. (Ist)

Melawi, KN – Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi menggelar seminar Parenting kepada kurang lebih 80 orang tua siswa di SMPN 2 Nanga Pinoh, Sabtu (12/9/2020). Kegiatan tersebut, sebagai komitmen PKK untuk meningkatkan kualitas orang tua dalam menciptakan generasi yang hebat dengan ilmu mendidik dan mengasuh anak yang benar.

Ketua TP PKK Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulastri Panji mengatakan, kegiatan Parenting bagi orang tua murid tersebut menghadirkan materi dari luar kota, serta dirinya sendiri sebagai Ketua TP PKK Melawi.

“Kegiatan ini pentingnya dilaksanakan sebagai bekal orang tua maupun tenaga pendidik dalam mendidik anak, sehingga bisa menciptakan generasi yang berkualitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, wanita yang merupakan Istri orang nomor satu di Melawi itu menuturkan, parenting merupakan salah satu cara memperbaiki sumber daya manusia dimasa yang akan datang. Program parenting bisa dibilang sebagai program “sekolah” bagi orang tua, guru-guru anak usia dini maupun kader PKK yang ada di desa-desa. Karena disini mereka diberikan pengetahuan mengenai apa yang dibutuhkan dan seharusnya dilakukan dalam mendidik anak, baik di rumah maupun di sekolah.

“Mudah-mudahan mereka bisa menerapkan ilmu yang di dapat ke lingkungan keluarga dan sekolahnya. Kami juga ingin peserta ini bisa menularkan ilmu yang di dapat ke masyarakat yang lain,” harapnya.

Astri mengatakan, selain untuk peningkatan kualitas anak, seminar ini juga diharapkan mampu meminimalisir tindak kekerasan terhadap anak. Karena, saat ini masih ada kasus tindak kekerasan yang dialami anak, “Target kami ke depan, kedepab tidak ada lagi terdengar tindak kekerasan oleh orang tua atau pendidik. Sehingga tumbuh keluarga yang harmonis, sehingga melahirkan generasi yang sehat dan hebat,” pungkasnya. (Dir)