Dandim Tutup Turnamen Bola Voli Dandim dan PP 2022

oleh
oleh

MURUNG RAYA, KN – Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko resmi menutup kegiatan Turnament bola Voli piala Dandim dan Pemuda Pancasila, Final dan penutupan Turnamen Bola Volly yang diadakan Kodim 1013/Mtw bersama Pemuda Pancasila berlangsung di GOR Tana Malai Tolung Lingu Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya,  Sabtu (17/9/2022)

Pada laga pamungkas turnamen Voli yang dihadiri langsung oleh Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko, Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana, S.H.,S.I.K.,M.H, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin, Mewakili Kejaksaan Murung Raya Kozar Kertyasa, Pabung Kodim 1013/Mtw Mayor Inf Heru Widodo, Kadis Kepemudaan,Olah raga dan Pariwisata Drs.Sarwo mintarjo, Pasiops Kodim 1013/Mtw Kapten Inf Trio Pramono, Sekdis Kominfo dan SP Drs Eberson, Anggota DPRD kab. Murung Raya Tapruji,SP, Karang Taruna Kab. Murung Raya Viktor.

Dalam sambutannya Dandim 1013/Mtw menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pendukung sehingga acara tournamen Bola Voli piala Dandim dan Pemuda Pancasila Ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Edi Purwoko juga merasa bangga karena antusiasme masyarakat kabupaten Murung Raya sungguh luar biasa dengan bukti bahwa kapasitas gedung tidak dapat menampung seluruh masyarakat yang menyaksikan Turnamen Bola Voli ini,”ucapnya.

Lanjutnya Letkol Inf Edi Purwoko dalam sambutannya menitipkan 2 pesan kepada masyarakat murung raya, Yang Pertama saat ada Ceremony menyanyikan lagu Indonesia Raya, masih banyak yang tidak peduli, Dandim menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa lagu Indonesia Raya dikumandangkan pada saat perayaan Kemerdekaan 17 Agustus 1945, kemerdekaan itu diraih dengan taruhan nyawa, hidup dan mati rekan rekan semuanya saya harapkan tinggal berdiri saja, semua itu dilakukan untuk menghargai jasa para pahlawan, jangankan berperang berdiri saja masih kurang antusias,”Ujarnya

Yang kedua Edi Purwoko berharap bola voli ini bukan sekedar hiburan tapi bisa menjadi motivasi menjadi daya tarik bagi generasi muda Kab. Murung Raya, kebijakan sebagai pemantik mengawali dan mungkin selanjutnya turnamen antar kecamatan antar kelurahan sehingga akan lahir atlit atlit berbakat dari Kabupaten Murung Raya.

Dalam kesempatan ini juga Dandim menyampaikan di Kalimantan Tengah khususnya di Murung Raya masih tinggi angka stunting, masih tinggi anak anak yang kekurangan gizi jadi kalau mau melahirkan generasi yang sehat ikuti pernikahan yang sesuai dan cukup umur.

mengakhiri sambutannya Letkol Inf Edi Purwoko sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara kepada seluruh penonton yang sudah tertib dan antusias yang sudah mengikuti menikmati dan menyaksikan turnamen bola voli, harapannya kegiatan ini hanyalah awal mungkin dapat dilanjutkan oleh Karang Taruna, Dispora, Pemda untuk menjaring atlit atlit muda Murung Raya.”Tutup Letkol Inf Edi Purwoko.(Rahmadi)