Desa Diminta Inisiatif Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

oleh
Julian Sahri

SINTANG, KN – Anggota DPRD Sintang, Julian Sahri meminta masyarakat mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk menerapkan protokol kesehatan di wilayah Desa masing-masing dan mencegah kejahatan serta meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas yang mencurigakan.

Hal ini langsung disampaikan oleh Politisi Gerindra, ia meminta agar masyarakat harus berhati-hati dengan lingkungan sekitar baik dari tindak kejahatan maupun hal lain yang dapat terjadi.

“Saat inikan masih Pandemi Covid-19 dan di Kabupaten Sintang sendiri kasus terkonfirmasi positif masih terus bertambah, dalam hal ini saya minta siskamling di Desa-Desa di aktifkan kembali untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan” ujarnya.

Dikatakan Julian, Pemerintah Desa juga harus mempunyai inisiatif sendiri untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Desa tersebut, misalnya dengan diaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling).

“Saya yakin di setiap Desa pasti ada siskamling, dengan diaktifkannya siskamling ini, para hansip Desa bisa aktif dalam bekerja dan saya minta masyarakat juga turut andil dalam hal ini” ucapnya.

Lanjut Julian, dengan adanya siskamling ini interaksi antara masyarakat di lingkungan sekitar dalam mengamankan daerah masing-masing bisa kita manfaatkan, dalam hal mencegah penyebaran Virus Corona.

“Saya berharap dengan dibuka kembali siskamling ini, Kabupaten Sintang bisa meneken penyebaran Virus Corona, dan dengan adanya siskamling ini juga paling tidak dapat mengurangi tindak kejahatan terutama di pemukiman warga” Pungkas Julian. (TF)