Dewan Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

oleh
oleh
Melkianus

SINTANG, KN – Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus berharap, momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dapat dijadikan acuan untuk lebih meningkatkan pola hidup sehat.

“Momentum ini mari kita jadikan untuk tingkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan, karena kesehatan itu mahal harganya,” ujarnya Melkianus, kemarin.

Dikatakan Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, bahwa yang terpenting dalam hidup adalah sehat, apaun yang dilakukan ketika kita sehat, maka akan tidak nyaman.

“Banyak uang pun kalau tidak kalau tidak sehat juga tidak guna. Makanya penting bagi kita untuk mejaga kesehatan, moment inilah untuk kita lebih menyadari akan hal itu,” terangnya.

Ia pun berharap, masyarakat, khususnya di Kabupaten Sintang menyadari akan hal itu. Utamakan kesehatan, kaena itu modal untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

“Kami dari Komisi C yang memang membidangi kesehatan tentu juga berharap kepada masyarakat sintang seluruhnya, harus lebih mengutamakn kesehatan,” katanya.

Terutama dengan program-program pemerintah terkait kesehatan, haruslah didukung sepenuhnya. Melki juga meminta kepada seluruh elemen masayrakat untuk dapat menjaga aset-aset kesehatan yang diberikan pemerintah.

“Dijaga dan dilindungi aset-aset tersebut, jangan bantuan tersebut tidak kita gunakan dan manfaatkan dan dibiarkan begitu saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-55 ditahun 2019, kegiatan tersebut diselenggarakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Jalan Teluk Menyurai, Sintang, pada Rabu (13/11/2019). Upacara itu langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Sintang, Askiman. (*)