Dewan Ajak Masyarakat Tetap Gunakan Masker

oleh
oleh
Marko

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Marko mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar tetap menggunakan masker sebagai pelindung diri di tengah wabah virus Corona atau Covid-19. Hal itu sesuai dengan imbauan orgnisasi kesehatan dunia atau WHO.

“Ayo masyarakatku mari kenakan masker. Usahakan tetap berada di rumah demi memutus mata rantai virus Corona,” ajak Marko, kemarin.

Dikatakan politisi PDI Perjuangan ini lagi, semula WHO menyampaikan, masker hanya dipakai oleh orang yang sakit, tetapi kekinian WHO merekomendasikan seluruh masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Saya meminta agar masyarakat mematuhi imbauan tersebut. Masyarakat disarankan untuk mengenakan masker kain yang dapat dicuci dan dikenakan berkali-kali. Untuk masker medis seperti masker bedah dan N-95 saat ini diprioritaskan bagi dokter dan paramedis,” ajaknya lagi.

Lebih jauh Marko mengajak, agar sektor ekonomi tidak lumpuh, mari bersama membeli hasil tani para petani dengan berbagai cara. Apakah dengan datang ke kebun mereka atau ada yang bisa menggunakan fasilitas online untuk membantu masyarakat.

Selain itu, Marko menyarankan agar seluruh stakeholder bergandengan tangan untuk membantu masyarakat kelas bawah dengan berbagai cara. Bisa melalui pembagian sembako atau masker gratis agar masyarakat tetap sehat dan bisa makan sehari-hari.

“Mari perusahaan di Sintang untuk bisa memberikan bantaun sembako dan masker gratis untuk warga. Inilah saatnya kita bergandeng tangan dan tidak saling menyalahkan dalam menghadapi bencana dunia virus Corona,” katanya.

Kendati demikian, Marko berharap semua warga di Sintang bisa menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum makan dengan sabun dan air mengalir, sehingga virus Corona bisa dimatikan.

“Mari biasakan mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik dengan air mengalir. Ini akan mematikan virus Corona dengan cepat. Jangan abaikan, demi kesehatan bersama dan berdoa virus Corona cepat berlalu,” ucapnya.

Kemudian, Marko juga mengajak seluruh wakil rakyat di Sintang agar bisa memberikan kontribusinya sehingga dapat membantu masyarakat menghadapi bencana virus Corona ini.

“Seberapa pun bantuan, akan sangat berguna untuk masyarakat di tengah musibah covid-19,” pungkasnya. (D2)