Dewan Apresiasi Gerakan Sintang Kolektif Klub Membuat Bilik Sterilisasi

oleh
Mainar Puspa Sari

SINTANG, KN – Gerakan Sintang Kolektif Klub (GSKK) yang membuat bilik sterilisasi dari hasil donasi masyarakat untuk rumah ibadah lintas agama di Kota Sintang, diapresiasi oleh Anggota DPRD Sintang, Mainar Puspa Sari.

Sintang Kreatif Klub merupakan gerakan kolektif masyarakat yang terdiri dari anak-anak muda. Pembuatan bilik sterilasi dilakukan agar warga tidak was-was ketika beribadah ditengah pendemi Covid-19 saat ini.

Ia menilai, ide tersebut bagus sekali dan sudah sesuai standar prosedur kesehatan.
Menurutnya, dengan adanya wabah Covid-19 ini, kita masyarakat Kabupaten Sintang sangat terbantu dengan bilik ini. Apalagi di tempatkan di rumah-rumah ibadah lintas agama.

“Di saat pandemi Covid-19 saat ini, peran semua pihak sangat diperlukan untuk mencegah penularan virus tersebut. Jangan sampai, upaya penanggulangan Covid-19 hanya mengandalkan pemerintah saja. Peran dari masyarakat juga diperlukan,” tegasnya.

Dikatakan Mainar, salah satu peran yang bisa dilakukan masyarakat selain membantu memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga kebersihan. Juga bisa melakukan aksi nyata.

“Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Sintang Kolektif Klub yang membuat bilik untuk rumah ibadah lintas agama,” kata politisi Partai Demokrat daerah pemilihan (Dapil) Sintang Kota ini.

Ia juga berharap, semakin banyak pemuda-pemuda kreatif yang bisa berkontribusi mencegah Covid-19. Ini bisa dimulai dari lingkungannya masing-masing.

Untuk mencegah Covid-19, Mainar meminta masyarakat tetap mematuhi imbauan dari pemerintah khususnya Dinas Kesehatan.

“Patuhi imbauan pemerintah. Di rumah saja untuk cegah covid-19 ini. Rajin-rajinlah cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” katanya.(*)