Dewan Apresiasi Pemberian Beasiswa Oleh BRI

oleh

SINTANG, KN – Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Senen Maryono menyampaikan, pemberian Beasiswa Indonesia Cerdas (BIC) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mahasiswa sangat penting.

Terlebih diberikan pada anak kurang mampu dari sisi ekonomi, tapi memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan pribadi dan kecerdasan sosial.

“Mudah-mudahan juga memiliki kecerdasan religius. Jadi, anak-anak ini kita doakan sukses,” ucap Senen Maryono usai menghadiri penyerahan beasiswa di gedung STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Selasa (17/3/2020).

Ia mengatakan, pemberian beasiswa diberikan pada mahasiswa secara variatif. Ada yang Muslim dan non Muslim. “Ini artinya tidak pilih-pilih. Tapi, yang dipilih adalah mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi namun memiliki kecerdasan,” ucapnya.

Makanya, kata Senen, dirinya sangat mengapresiasi pemberian beasiswa BRI untuk mahasiswa-mahasiswa di Kabupaten  Sintang.

“Saya juga mengapreasiasi mewakili kawan-kawan Komisi C DPRD Sintang. Mudah-mudahan BUMN-BUMN lainnya memberi perhatian pada mahasiswa seperti ini. Karena, dimanapun Perguruan Tinggi, penting diberikan motivasi melalui Beasiswa Indonesia Cerdas (BIC) ini,” harap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Beasiswa Indonesia Cerdas (BIC) yang disalurkan BRI Sintang, diberikan pada 10 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Maarif (STAIMA) Sintang, 11 Februari lalu. Dan, kepada 17 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa Sintang, Selasa (17/3/2020).

Masing-masing mahasiswa yang mendapat beasiswa mendapat Rp 5 juta rupiah. Total beasiswa yang diberikan pada mahasiswa STKIP Persada Khatulistiwa sebesar Rp 85 juta rupiah. Sedangkan untuk STAIMA Sintang, Rp 50 juta rupiah.(*)