Dewan Apresiasi Pemerintah Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

oleh
Anggota DPRD Sintang, Rudy Andryas

SINTANG, KN – Pemerintah mengucurkan beberapa bantuan pada masyarakat terdampak Corona Virus Desease. Salah satunya bantuan berupa beras untuk masyarakat. Bantuan tersebut sudah mulai didistribusikan langsung ke ruah warga disetiap kecamatan dan desa di Kabupaten Sintang.

Khusus bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk Kabupaten Sintang, jumlahnya sebanyak 715.180 kilogram. Bantuan beras tersebut menurut Dinas Sosial, akan didistribusikan untuk 35.759 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau per Kepala keluarga.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang juga menyiapkan serupa. Yakni bantuan beras sebanyak 100 ton. Mereka yang mendapatkan bantuan adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan dari provinsi. Namun berhak mendapatkan bantuan berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan.

Menyikapi bantuan beras tersebut, Anggota DPRD Sintang Rudy Andryas menegaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan menyambut positif. Bantuan dari pemerintah untuk masyarakat terdampak virus corona atau COVID-1 sangat membantu.

“Masyarakat pasti senang dan terbantu. Selain pemerintah, saya berharap semakin banyak masyarakat atau para dermawan yang bisa memberikan bantuan pada masyarakat. Khususnya bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan mereka. Mengingat saat musibah corona saat ini, banyak warga yang sudah mendapatkan penghasilan,” ucapnya.

Mengenai bantuan beras untuk Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau, akan disalurkan ke warga secepatnya.

“Itukan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 20 kilogram untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Mudah-mudahan bisa membantu lah. Saya sudah konfirmasi ke Pak Camat, dalam waktu dekat ini beras akan dikirim ke Serawai-Ambalau,” ucapnya. (*)