Dewan Apresiasi Polres Sintang Ungkap Kasus Curanmor

oleh
Welbertus

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mengapresiasi Polres Sintang yang berhasil mengungkap kasus pencurian 13 unit sepeda motor. Pelaku yang diketahui berjumlah dua orang, sudah diringkus oleh Jatanras Satreskrim Polres Sintang.

“Kita sangat berterima kasih pada pihak kepolisian. Ini merupakan prestasi luar biasa,” kata Welbertus, Kamis (26/3/2020).

Namun, kata Welbertus, di sisi lain dengan terungkapnya belasan kasus curanmor ini, menandakan bahwa tingkat pencurian atau kejahatan masih cukup tinggi di wilayah Kabupaten Sintang.

“Kondisi ini tentu saja membuat kita sangat prihatin. Sehingga, kita sangat berharap pada kepolisian bisa terus mengungkap kejadian serupa. Agar, angka kejahatan di wilayah Polres Sintang dapat diminimalisir atau ditekan,” ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Ia menegaskan, untuk menekan tindak kejahatan sangat memerlukan peran serta masyarakat agar bekerjasama dengan pihak kepolisian. Terutama membantu pihak keamanan mencegah kejahatan-kejahatan seperti ini terjadi di lingkungan masing-masing.

“Oleh karena itu kita minta masyarakat selalu waspada. Jangan teledor ketika menyimpan atau memarkir kendaraan. Jangan sampai kita lengah. Apalagi dalam situasi sekarang ini. Situasi kita saat ini sulit karena dihadapkan pada berbagai persoalan. Makanya kita harus selalu berhati-hati. Karena yang namanya kejahatan, di mana saja bisa terjadi,” ucapnya.

Sebelumnya, saat Press Release di Mapolres Sintang, Polres Sintang berhasil meringkus 2 maling motor yang melakukan pencurian di 13 lokasi di Kabupaten Sintang.

Adapun 13 lokasi pencurian motor diantaranya Jalan PKP Mujahidin, Tugu Beji, Bukit Kelam (Belakang Gua Maria), belakang SMUN 2 Sintang, depan Masjid Al Amin Jalan Lintas Melawi, Gang Fajar Baning, Gang Sehat Sungai Durian, Gang Efata Sungai Durian, depan SMKN 1 Sintang, depan kantor Bupati Sintang dan depan Cafe Kongko Jalan Lintas Melawi.

Dua unit sepeda motor lainnya merk Jupiter Z dan Revo, dicuri di depan kantor Bupati Sintang dan Taman Alun Alun Kantor Bupati Sintang.(*)