Dewan Harapkan RSUD Sintang Fokus Juga Terhadap Pasien Umum Selain Tanganai Pasien Covid-19

oleh
Anggota DPRD Sintang, Tuah Mangasih

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabulaten Sintang, Tuah Mangasih meminta kepada pihak RSUD Ade M Djoen Sintang untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat di tengah wabah virus Corona atau Covid-19.

“Saya minta RSUD Ade M Djoen untuk terus berbenah dalam rangka peningkatan pelayanan, meskipun saat ini dunia kesehatan sedang di uji dengan merebaknya virus corona,” kata Tuah Mangasih, kemarin.

Menurutnya, pelayanan kesehatan terbaik harus diberikan untuk seluruh masyarakat, sehingga seluruhnya merasakan kepuasaan atas pelayanan yang diberikan.

“Kita jangan hanya terfokus corona saja, tapi pasien umum lainnya harus kita berikan pelayanan terbaik. Jangan sampai kita dinilai tak bisa melayani pasien,” katanya.

Karena itu, Tuah Mangasih berpesan agar jangan sampai menolak pasien tidak mampu, karena seluruh masyarakat berhak mendapat pelayanan kesehatan terbaik.

Selain itu untuk pasien kedaruratan, Tuah Mangasih meminta agar dilakukan penanganan cepat, sehingga dapat segera tertolong, sedangkan untuk proses administrasi bisa dilakukan belakangan.

“Saya minta agar jangan sampai ada keluhan masyarakat terkait lambatnya proses pelayanan di rumah sakit ini, seluruhnya harus memberikan pelayanan cepat sesuai harapan masyarakat,” katanya.

Seperti diketahui saat ini, RSUD Ade M Djoen Sintang banyak merawat Pasien terkonfirmasi positif Covid-19, bahkan ada ruangan perawatan anak dan ruang VIV yang di tutup akibat ada perawat yang terkonfirmasi positif Covid-19. (D2)