Dewan Harapkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tetap Memperketat Prokes

oleh
Wakil Ketua DPRD Sintang, Heri Jambri

SINTANG, KN – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri meminta agar Tim Gugus Tugas Covid-19 semakin memperketat protokol kesehatan di tengah wabah virus Corona atau Covid-19 di Bumi Senentang, terutama terhadap orang yang baru datang dari zona merah.

“Saya minta para pendatang dari zona merah, seperti Kota Pontianak dan Kota Singkawang, Jakarta dicek betul suhu tubuhnya dan juga diperiksa Rapid Test, apabila ditemukan dalam kondisi demam dibawa ke fasilitas kesehatan untuk cek kesehatannya secara lengkap,” tegas Heri Jambri, kemarin.

Selain itu, dia berharap tim Gugus Tugas juga memperketat pemeriksaan penumpang bis maupun penumpang taxi, Sebab dirinya tidak ingin mereka (orang) baru yang masuk ke Kabupaten Sintang membawa wabah virus mematikan itu.

“Kita minta pemeriksaan penumpang agar lebih diperketat lagi ya, karena kita tidak mau wabah ini menyebar ke daerah kita,” katanya.

Selanjutnya, kalau ada penumpang mengalami gejala mendekati Covid-19 agar segera dilakukan pemeriksaan darah dan semua penumpang atau orang yang berada di wajibkan menggunakan masker.

“Kalau hanya lintas dicek dulu, tapi bila tinggal di daerah ini di Rapid Test dan jalani isolasi mandiri selama 14 hari,” tegasnya.

Heri Jambri meminta petugas posko agar tetap semangat dan menjaga kesehatan diri. “Tetap jaga diri dan semangat,” pungkasnya.

Nah untuk masyarakat Kabupaten Sintang, Heri Jambri pun mengimbau agar tetap mematuhi semua anjuran dan himbuan yang sudah dikeluarkan pemerintah, khususnya menerapkan protokol kesehatan. Langkah itu diyakini dapat memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Dan utamakan rutin mencuci tangan dengan sabun, hal itu untuk memutus rantai covid-19 di daerah yang kita cintai ini,” pungkas Heri Jambri. (D2)