Dewan Minta Pelayanan RSUD Sintang Ditingkatkan

oleh
oleh
Mainar Puspa Sari

SINTANG, KN – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspasari, meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adhe M. Djoen Sintang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut dimintanya bukan tanpa alasan, sebab selama ini masih kerap didengarnya ada keluhan-keluhan dari pelayanan yang diberikan oleh RSUD Sintang ini.

“Banyak keluhan dari masyarakat terkait rumah sakit, bukan baru sekarang, tapi dari dulu juga, baik itu tentang pelayanan yang berbelit-belit dan banyak prosedur yang harus dilakukan. Apalagi bagi masyarakat yang kurang paham,” ujarnya ditemui di Kantor DPRD Sintang.

Maka dari itu, Politisi Partai Demokrat ini mengharapkan, adanya peningkatan pelayanan tersebut, karena itu sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi terhadap pasien BPJS, tolongkan diperhatikan. Jangan memandang sebelah mata untuk mereka.

“Apabila pelayanan baik, maka RSUD juga akan dapat pujian dari masyarakat. Tapi sebaliknya kalau pelayanan kurang, maka akan jadi keluhan,” terangnya.

Mainar juga mengatakan, dengan naiknya iuran Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tahun 2020 mendatang, pelayanan juga harus ditingkatkan semaksimal mungkin.

“Saya mengharapkan juga dengan kenaikan iuran BPJS pada tahun 2020 nanti, pelayanan juga harus semaksimal mungkin. Jangan hanya naik, tapi pelayanan begitu-begitu saja,” katanya.

Pihaknya kata Mainar juga tidak akan tinggal diam, pasti tetap akan mendorong agar pelayanan itu dapat ditingkatkan sesuai yang diharapkan masyarakat.

“Kita akan mendorong juga untuk itu, mengingat komisi kita membidangi kesehatan. Kita akan komunikasikan ke ketua komisi nanti untuk dibahas,” pungkasnya. (*)