Dewan Minta Pemkab Perhatikan Infrastruktur di Pedalaman

oleh
Hikman Sudirman

SINTANG, KN – Akibat curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini, akses jalan menuju Desa Sungai Buaya, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat berlumpur.

“ Akses jalan menuju Desa Sungai Buaya akibat curah hujan yang cukup tinggi bagaikan kubangan kerbau”, demikian di ungkapkan Robet kepada media ini melalui WhatsApp, beberapa hari yang lalu.

Lanujut Robet, dengan berlumpurnya jalan tersebut membuat pasokan sembako maupun urusan ke kantor kecamatan menjadi terkendala.

Robet berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sintang melalui dinas terkait untuk dapat mencarikan solusi, agar perekonomian masyarakat maupun urusan ke kantor camat tidak tersendat.

“Akses jalan ini merupakan akses perekonomian masyarakat, sehingga jika barang ini tidak cepat di tangani tidak menuntut kemungkinan persediaan sembako di pedesaan semakin menipis” ucapnya.
Lanjut Robet, beberapa pengendara motor terpaksa mendorong kendaraannya bahkan hingga tumbang di jalan yang berlumpur.

Sementar itu, anggota DPRD Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman, Daerah Pemilihan Kayan Hilir – Kayan Hulu saat di temui di DPRD Sintang mengatakan akses jalan menuju Desa Sungai Buaya saat ini memang sulit dilewati, apa lagi pada saat musim hujan seperti ini.

“Kita di DPRD Sintang sudah beberapa kali menyampaikan kepada pemerintah Kabupaten Sintang melalui pandangan umum fraksi agar ruas jalan tersebut dikerjaklan secara swakelola atau dikerjakan secara UPJJ” kata pria yang akrap di sapa Sudir ini.

Lanjut Sudir, yang juga Ketua Komisi B, dirinya siap mengawal anggaran untuk pembangunan jalan menuju Desa Sungai Buaya hingga jalan tersebut dikerjakan.

“Mudah-mudahan pada tahun 2021 nanti jalan ini dapat dikerjakan, Cuma masyarakat harap bersabar, apa lagi saat ini pemerintah masih fokus mengatasi Covid-19 ini” pinta Sudir.(D2)