DPRD Sarankan Pemkab Bentuk Posko Pantuan Covid-19 di Titik Masuk Sintang

oleh
Wakil Ketua DPRD Sintang, Heri Jambri

SINTANG, KN – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jamri menyarankan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mendirikan posko pantauan untuk mengantisipasi COVID-19 atau Virus Corona pada setiap titik akses masuk wilayah Kabupaten Sintang, sehingga menjadi garda terdepan.

Selain itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sintang juga diharapkan mampu menjalankan tugas semaksimal mungkin dengan saling berkoordinasi baik itu terhadap institusi Polri dan TNI.

“Pantauan yang dilakukan harus maksimal, jangan sampai ada kelalaian tenaga medis yang ditempatkan pada posko pantauam untuk memeriksa masyarakat maupun pendatang dari luar daerah memasuki wilayah Sintang ini,” ucapnya.

Di tengah keresahan masyarakat tentang penularan COVID-19 ini harus menjadi perhatian penting dari seluruh pihak terutama Pemerintah Kabupaten Sintang, sehingga mampu meyakinkan masyarakat bahwa antisipasi penyebaran COVID-19 ini dapat dilakukan dengan baik.

“Tentu yang menjadi harapan utama masyarakat yakni langkah-langkah kebijakan Pemda Mura dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 serta mensosialisasikan cara pencegahannya,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Heri Jamri juga meminta kepada seluruh kepala desa agar proaktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi terkait langkah apa saja yang diambil Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Sebab untuk memutus rantai penyebaran virus yang mengacam kesehatan dan keselamatan masyarakat ini tidak hanya bisa dilakukan Pemerintah saja.

“Tapi, semua pihak harus terlibat dan bahu membahu memutus rantai penyebaranya,” kata Heri Jamri.

Kemudian, Heri Jamri mengajak masyarakat agar tetap mematuhi semua anjuran dan imbauan yang sudah dikeluarkan Pemerintah. Utamakan pol hidup bersih dan sehat, kemudian kenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, dan terapkan social distancing dan physical distancing..

“Semua itu diyakini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*)