DPRD Sintang Gelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Wakil Ketua II DPRD Sintang

oleh
Heri Jambri di Ambil Sumpah Janji Sebagai Wakil Ketua DPRD Sintang oleh Ketua PN Sintang

SINTANG, KN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Sintang masa jabatan 2019-2024.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny dan dihadiri seluruh anggota DPRD Sintang dan sejumlah tamu undangan di ruang sidang Gedung DPRD Sintang, Senin (23/03/2020).

Ronny mengatakan agenda paripurna kali ini, pengucapan sumpah/janji pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang masa jabatan 2019-2024. Adapun unsur pimpinan yang diambil sumpah/janji yaitu, Heri Jambri, SH.,M.Si selaku wakil ketua II dari Partai Hanura.

“Acara ini kita langsungkan berlandaskan peraturan pemerintah yang berlaku, dimana pimpinan DPRD itu merupakan satu satuan pimpinan yang bersifat kolektif dan kolegial.

Sehingga berdasarkan surat keputusan Gubernur Kalimantan Barat nomor 367 tanggal 17 yang lalu, secara resmi telah diangkatlah wakil ketua II untuk DPRD Sintang, yaitu Bapak Heri Jambri,” papar Ronny.

Upacara pengucapan janji jabatan oleh Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri didampingi oleh rohaniawan dan dipandu oleh ketua Pengadilan Negeri Sintang. Dilakukan pula penandatangan berita acara oleh para pihak yang ditunjuk.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutannya, bahwa dengan telah diambil sumpah/janji Wakil Ketua 2 DPRD Sintang, maka Alat Kelengkapan Dewan DPRD Sintang sudah lengkap.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Sintang yang telah diambil sumpah janjinya.

“Hari ini alat kelengkapan dewan sudah lengkap, sehingga kita semua bisa berharap akan terjadi optimalisasi fungsi dan peran DPRD Sintang sebagai bagian dari Pemerintah Daerah sekaligus juga sebagai mitra yang sinergis dengan eksekutif untuk mengatasi segala permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Sintang, Saya ucapkan selamat kepada Pak Heri Jambri selaku Wakil Ketua 2 DPRD Sintang yang baru saja di lantik, tentunya ini menjadi suatu yang baik bagi DPRD Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Pada kesempatan ini juga, Ketua DPRD Sintang memberikan bantuan sejumlah alat semprot untuk memperlancar kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Sintang.

Bantuan ini diberikan kepada Kepolisian Resort Sintang, RSUD Ade M Djoen dan Dinas Kesehatan Sintang. Bantuan ini diperuntukkan bagi penyemprotan disinfektan oleh para petugas di area umum di Sintang. (*)