Dukungan Mengalir Terus, Warga BATAM Siap Menangkan Pasangan “PANAH”

oleh
Sejumlah warga yang berkomitmen untuk memenangkan pasangan PANAH pada Pilkada Melawi 2020. (Ist)

Melawi, KN – Di tahapan kampanye saat ini, berbagai tim dari Pasangan Calon (Paslon) yang menjadi kandidat Pilkada Melawi 2020, mulai bergeriliya mencari simpatisan. Baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Pada Minggu (27/9/2020) pasangan calon nomor urut 1 Panji-Abang Ahmaddin (PANAH) mulai bergerak demi mendapatkan dukungan masyarakat. Paslon PANAH memilih berkampanye dengan cara blusukan dan tatap muka dialogis terbatas dengan masyarakat di Dusun Bancoh, Dusun Laman Tanjung dan di Dusun Kloncor Jaya, Desa Batu Ampar (Batam), Kecamatan Belimbing.

Kedatangan rombongan yang dipimpin calon wakil bupati Abang Ahmaddin didampingi istrinya, istri calon bupati Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji, anggota DPRD Melawi Supardi dan Oktafianus serta perwakilan tim koalisi pemenangan PANAH H. Indra Laksamana Putra.

Untuk menghindari kerumunan warga terkait protokol kesehatan Covid-19. Mereka tetap menjaga jarak, memakai masker seperti anjuran pemerintah yang mengharuskan pertemuan dengan mentaati protokol Covid-19.

Selain berkampanye, paslon ini juga mengedukasi warga terkait protokol kesehatan Covid-19. Hal ini menunjukkan komitmen paslon PANAH untuk mentaati setiap aturan yang berlaku di Pilkada 2020.

Pantauan, masyarakat begitu antusias dengan penuh hangat dan suka cita menyambut kehadiran Abang Ahmaddin dan rombongan di tiga dusun tersebut.

Salah satu warga Dusun Kloncor Jaya, Paiman, mengatakan, kampanye paslon PANAH telah membuat masyarakat antusias dalam mendukung paslon PANAH untuk memenangkan Pilkada Melawi 2020. Karena paslon ini sudah berbuat untuk pembangunan Melawi.

“Karena Panji sebagai petahana dan pasangannya Abang Ahmaddin sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD Melawi. Jadi paslon ini sama-sama sudah berbuat untuk Melawi, sehingga harus didukung dilanjutkan satu periode lagi, agar nantinya pembangunan di Melawi semakin tambah baik,” ujar Paiman, saat kampanye tatap muka dialogis warga Dusun Kloncor Jaya, dikediaman Ahmad Minhat..

Paiman meminta, jika terpilih paslon PANAH bisa memperhatikan peningkatan jalan antar dusun hingga peningkatan jalan poros menuju desa batu ampar dan tersedianya kebutuhan air bersih.

Dikesempatan itu, Abang Ahmaddin mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan memenagkan paslon PANAH nomor urut 1 pada tanggal 9 Desember mendatang.

Ia menegaskan, jika warga memberikan kesempatan kepada paslon PANAH untuk memimpin Melawi lima tahun kedepan, maka PANAH akan berkomitmen menampung aspirasi warga Desa Batu Ampar untuk ditindaklanjuti nantinya.

Ia juga menyampaikan, bahwa PANAH memiliki visi dan misi program unggulan yang akan dituntaskan yakni, salah satunya menyelesaikan pembangunan Masjid Agung Melawi.

Pria yang akrab disapa Maddin itu, menyatakan siap bertarung di Pilkada Melawi 2020, meski konsekuensinya harus mundur dari kursi Wakil Ketua DPRD. “Konsekuensinya memang sangat berat, harus meninggalkan kursi Wakil Ketua DPRD,” kata Maddin.

Ia menyampaikan, dirinya bersedia meninggalkan kursi Wakil Ketua DPRD Melawi untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati demi membangun Melawi lebih baik dan maju. (Dir)