Florensius Ronny Dukung Peningkatan Moderasi Beragama Jelang Pemilu 2024

oleh
oleh
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny turut menghadiri acara moderasi beragama untuk pemilu tahun 2024 yang aman, bermartabat dan berintegritas yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Kabupaten Sintang di Langkau Kita komplek rumah dinas Wakil Bupati Sintang, Kamis 2 November 2023.  Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus ini diikuti oleh perwakilan tokoh agama, pemuda, adat, hingga Ketua paguyuban.

SINTANG,KN–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny turut menghadiri acara moderasi beragama untuk pemilu tahun 2024 yang aman, bermartabat dan berintegritas yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  Kabupaten Sintang di Langkau Kita komplek rumah dinas Wakil Bupati Sintang, Kamis 2 November 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus ini diikuti oleh perwakilan tokoh agama, pemuda, adat, hingga Ketua paguyuban.

Selain sosialisasi moderasi agama, kegiatan FKUB ini juga diselingi dengan deklarasi damai Pemilu serentak 2024.

“Pemilu ini mari kita gunakan untuk mencari pemimpin terbaik. Mari kita rayakan pemilu ini dengan suka cita bukan untuk menghakimi lawan politiknya,” kata Ronny.

Ronny menilai dialog interaktif tentang moderasi beragama ini menjadi momentum penting untuk menyongsong Pemilu serentak tahun 2024.

Legislator Partai Nasdem ini mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat menyuarakan hak pilihnya dan tetap menjaga Sintang tetap kondusif.

“Mari satukan tekad seluruh seluruh pimpinan instansi dan tokoh masyarakat dalam menjaga kerukunan beragama dan memastikan bahwa Pemilu 2024 di Kabupaten Sintang dapat berlangsung damai, bermartabat dan berintegritas,” ajak Ronny.

Ketua FKUB Sintang, Andreas Calon menyampaikan kegiatan ini digelar untuk menciptakan suasana pemilu yang aman dan kondusif jelang pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

“Kita berharap jangan jadikan agama sebagai isu politik yang dapat menimbulkan masalah.

kepedulian dari seluruh elemen masyarakat  sangat dibutuhkan untuk menciptakan pemilu yang aman.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus S.sos pada sambutannya menegaskan agar agama tidak boleh di jadikan isu politik, sehingga bisa menciptakan keharmonisasian sosial antar umat beragama.

“Jangan ada intimidasi. Mari jaga Sintang rumah besar kita bersama bagi umat beragama dan beragam suku bangsa,” ajak Melki.

Tampak hadir dalam acara tersebut,  Ketua KPU Sintang, Edi Susanto, Ketua Bawaslu Romadhan serta sejumlah perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang.