Florensius Ronny Hadiri Musda ICMI Orda Sintang

oleh
oleh
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten Sintang, di Pendopo Rumah dinas jabatan Bupati Sintang, Sabtu 11 November 2023 pagi. Berdasarkan hasil Musda, Kurniawan, kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) untuk periode kedua tahun 2023-2028.

SINTANG,KN—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten Sintang, di Pendopo Rumah dinas jabatan Bupati Sintang, Sabtu 11 November 2023 pagi.

Berdasarkan hasil Musda, Kurniawan, kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) untuk periode kedua tahun 2023-2028.

Pada kesempatan itu, Ronny mengaku bersyukur bisa mengenal, berdiskusi dan mendengarkan langsung pemikiran para cendikiaawan muslim yang ada di Kabupaten Sintang.

Ronny melihat, program ICMI dalam lima tahun terakhir sudah sangat baik dalam membangun, mendidik dan meningkatkan perekonomian umat muslim.

“Banyak sekali program ICMI selama 5 tahun terkahir. Saya lihat luar biasa. Selain membina umat, mereka juga meningkatkan perekonomian. Ada kebun sawit, bahkan penggemukan sapi untuk qurban,” kata Ronny.

Ronny berharap, para cendikiawan di Kabupaten Sintang dapat memberikan sumbangsi pemikiran kepada Pemerintah untuk membangun Sintang.

“Kepandaian adalah anugerah. Hendaknya kaum cerdik cendikia dapat menjadi sumber inspirasi.  Saya bersyukur bisa bergaul dengan para cendikiawan muslim di Kabupaten Sintang melalui ICMI,” kata Legislator Partai Nasdem ini.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan keberadaan ICMI juga memiliki peran penting dan strategis dalam kehidupan masyarakat muslim Kabupaten Sintang.

“Saya harap musda ini dapat dijadikan sebagai implementasi program kerja dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme sumber daya manusia, sehingga diharapkan dapat turut mendukung upaya pelaksanaan pembangunan daerah secara optimal menuju Sintang yang lebih baik lagi,” harap Jarot.