Hadapi Covid-19, Julie Sutrisno Berikan Bantuan Telur ke Tenaga Medis

oleh

NUSA TENGGARA TIMUR, KN – Anggota Komisi IV DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat memberikan bantuan telur sebanyak 44.000 butir ke tenaga medis yang tengah berjuang melawan pandemi virus Corona (Covid-19) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Julie menekankan, bantuan tersebut untuk mendukung para tenaga medis dan orang dalam pemantauan (ODP) dalam hal asupan makanan, guna memperkuat benteng dalam menghadapi Covid-19.

“Jadi kami utamakan untuk tenaga medis di puskesmas terpencil serta orang yang dalam pemantauan Covid-19 yang tengah ditangani. Sebagai benteng pertahanan melawan Covid-19, para tenaga medis harus selalu diperhatikan kesehatan dan asupan makanan mereka karena mereka bekerja siang dan malam,” ungkap Julie dalam keterang persnya kepada Parlementaria, di sela-sela membagikan bantuan telur, Sabtu (18/4/2020).

Politisi Fraksi NasDem itu menerangkan, saat ini di NTT banyak pelaku perjalanan dari daerah daerah transmisi yang notabene sebagai daerah zona merah. Para pelaku perjalanan ini kembali ke NTT yang mengakibatkan peningkatan yang signifikan terhadap jumlah Orang Dalam Pemantauan (OPD) Covid-19 oleh petugas setempat.

“Kenyataan ini yang menyebabkan para tenaga medis harus bekerja lebih ekstra untuk melayani masyarakat. Maka asupan makanan mereka juga harus kita perhatikan,” pungkas legislator dapil NTT I itu. Sebagai informasi, 44.000 butir telur tersebut dibagikan ke puskesmas di 22 kabupaten/kota se-NTT. Setiap kabupaten/kota diberikan 2.000 butir yang kemudian akan disalurkan ke 20 puskesmas di kabupaten/kota tersebut. (sf)

Sumber: