Hikmah Dibalik Social Distancing

oleh
ANASTASIA

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Anastasia mengatakan bahwa ada hikmah dibalik Social Distancing yang saat ini dihimbau oleh pemerintah pusat, yakni mempererat  hubungan semua anggota keluarga.

Menurutnya, Social Distancing saat ini cukup tepat diberlakukan, walaupun tergolong baru untuk cakupan masyarakat yang banyak, namun juga patut dimaknai dengan mendekatkan diri antara satu anggota keluarga dengan yang lain, terutama dengan komunikasi atau berbicara secara tatap muka.

“Waktu dengan keluarga lebih banyak, cengkerama dengan keluarga semakin berkualitas dan lebih harmonis” kata Anastasia, kemarin.

Anastasi turut menegaskan, kepada seluruh masyarakat harus terus menjaga kesehatan diri. Menurutnya untuk saat ini, setiap anggota keluarga agar dapat lebih membatasi dalam mengambil keputusan untuk beraktivitas diluar, mengingat saat ini masih dalam pandemi dari virus Corona atau Covid – 19.

“Ini momentum bersama kita untuk kerja sama untuk memutus rantai pandemi yang melanda seluruh negeri, yaitu dengan mematuhi himbauan pemerintah dengan bekerja di rumah, beribadah di rumah dan belajar di rumah,” jelasnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh pelajar, khususnya yang ada di Kabupaten Sintang untuk tetap semangat dalam belajar  mengerjakan beberapa tugas yang diberikan oleh pihak sekolah ataupun yang belajar secara mandiri. Sehingga semua materi pelajaran yang diberikan dibangku sekolah tetap diingat dengan baik.

Selain itu, Anastasia juga menyampaikan dukungan kepada warga  yang sedang diisolasi. Tetap semangat dan pantang menyerah, Covid-19 bukan sebuah aib, maka memeriksakan diri jika ada gejala adalah sikap pahlawan.

“Tentu kita harus mendukung khususnya mereka yg terisolasi baik yang positif, Orang dalam Pantauan (ODP) atau Pasien dalam Pengawasan (PDP), untuk tetap semangat dan jangan pernah menyerah,” pungkasnya. (*)