HUT Ke-51 SMPK St Gabriel Sekadau

oleh

SEKADAU – SMPK Santo Gabriel Sekadau peringati hari ulang tahun yang ke-51 pada, Rabu (27/2/19) di Aula SMPM St Gabriel Sekadau.

Nikodemus Bino, ketua panitia pelaksana menuturkan, tema pada HUT SMPK St Gabriel ke-51 2019 ini adalah, “menjadi produktif dan kreatif untuk masa depan”.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini.
Terimakasih kepada para donatur,
kepada orangtua siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, kepada rekan panitia dan siswa siswi, ” ucapnya.

Gregorius Rigen, kepala SMPK St Gabriel Sekadau mengatakan, hari ini tepat 51 tahun usia SMPK St Gabriel. Saat ini ada 352 siswa di SMPK St Gabriel Sekadau. Tenaga pendidik ada 21 orang, 90 persen sarjana dan Semua sesuai dengan bidang masing-masing.

“Kemampuan siswa siswi kita disini tidak diragukan. Ada ratusan piala yang sudah sekolah kita dapatkan,” terangnya.

Lanjutnya, pihaknya selalu berupaya mengikuti perkembangan zaman salah satunya UNBK tahun ini tahun ke 2 mengikuti UNBK.

“Semoga tahun depan kita bisa laksanakan UNBK mandiri,” harapnya.

Rigen juga ucapkan terimakasih kepada pihak Yayasan Karya Keuskupan Sanggau, pemerintah daerah, kepada orangtua siswa dan komite atas kerjasama yang baik selama ini.

“Kami selalu terbuka terhadap kritik dan saran untuk kemajuan sekolah ini kedepan,” tuturnya.

Ketua Komite SMPK St Gabriel Sekadau, Paulus Sutami katakan,
usia yang ke-51 adalah usia yang cukup matang. Tentunya dalam usia ke-51 ini sudah banyak mengeluarkan para alumni yang berada dan bekerja dimana-mana.

Kami sebagai komite sekolah hanya bisa membantu sebisanya kami, bagaimana kami membantu sekolah ini supaya semakin maju dan berkembang.

“Semoga hubungan pihak sekokah dengan orangtua siswa, dengan komite dengan pemerintah daerah tetap terjaga dengan baik,” harapnya.

Staf Ahli pemerintah Kabupaten Sekadau, Afronius Akim Sehan menuturkan, Mlmewakili pemerintah daerah saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-51.
Kami dari alumni menyambut baik, apa saja yang bisa kami lakukan untuk kemajuan SMPK St Gabriel ini.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada pihak Yayasan Karya Sanggau Sekadau, komite dan orangtua siswa yang sudah berpartisipasi membantu kegiatan ini,” ucapnya.

Ketua Badan Karya Keuskupan Sanggau perwakilan Sekadau Pastor Kristianus, CP mengatakan, sampai saat ini SMPK St Gabriel masih menjalin kerjasama yang baik demgan para alumni, komite dan pemerintah Kabupaten Sekadau.
70 persen siswa disini adalah dari pedalaman atau kampung, tetapi kami berusaha mendidik mereka supaya tidak kampungan.

“Sejak yayasan ini berdiri, komitmen kita tidak ada alasan sekokah ini kekurangan siswa,” tegasnya.

Dengan harapan lanjutnya, tahun depan kita bisa laksanakan UNBK sendiri atau mandiri.
Kami mohon dukungan bapak ibu agar sekolah ini dicintai rakyat dan menjadi kebanggaan kita semua. (Asmuni)