Ibadah Ramadhan dengan Protokol Kesehatan Covid-19

oleh
Senen Maryono

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, H Senen Maryono mengajak masyarakat tetap dapat merasakan hikmat bagi yang menjalankan ibadah Ramadhan meski dilanda wabah Covid-19 sesuai protokol Kesehatan.

Senen Meryono mengatakan meski terbilang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan penuh dengan rasa kegembiraan yang diisi dengan sahur bersama, buka bersama dan pelaksanaan sholat taraweh telah ditiadakan ia berharap agar masyarakat dapat memahami kondisi saat ini.

“Sejauh ini saya lihat masyarakat cukup taat dengan apa yang dianjurkan oleh Pemerintah dan yang perlu saya tambahkan walau tak bisa berbuka bersama, sholat tarawih, tadarus, dan iktikaf bersama, tak boleh mengurangi semangat dan tekad meningkatkan ibadah Ramadhan ,”tuturnya, kemarin.

Adanya himbauan untuk masyarakat menjalankan ibadah dirumah ini tentu sebagai bentuk strategi dari pemerintah agar terhindar dari kerumunan ditengah orang banyak dengan demikian penularan Covid-19 bisa ditekan.

Politisi Partai PAN ini juga berharap agar masyarakat dapat mengambil sisi positifnya dengan apa yang terjadi pada bulan Ramadhan tahun 2020 ini.

“Kita bersama-sama berdo’a di bulan Ramadhan ini agar wabah virus corana dapat segera berlalu, dan saat ini kita hanya dapat mengambil sisi positif saja sesuai dengan anjuran yang diterapkan pemerintah untuk mempererat hubungan keluarga dalam menjalankan ibadah Ramadhan,” ujarnya.

Selain itu, Senen Maryono juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Sintang agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. “Keluar rumah wajib pakai masker ya. Begitu juga social distancing dan physical distancing harus diamalkan, karena ini diyakini dapat memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19,” pungkasnya. (*)