Jalan Lintas Melawi Berlubang, Dewan Minta Instansi Terkait Turun Kelapangan

oleh

SINTANG, KN – Kerusakan sejumlah titik ruas jalan provinsi di Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat sangat membahayakan keselamatan pengendara kendaraan bermotor.

Pasalnya, ruas jalan yang rusak berada di tengah kota, tepatnya di Jalan Lintas Melawi depan Alpamart.

Akibat dari kerusakan ruas jalan ini, juga mengganggu kelancaran arus lalulintas.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sintang Kota, Welbertus mengatakan kerusakan ruas jalan provinsi yang berada di lintas Melawi sangat disayangkan dan sangat memprihatinkan.

“Kita sangat menyayangkan ruas jalan yang merupakan jalan protokol masih ada yang berlubang” kata Welbertus.

Lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, selain menghambat lajunya kendaraan juga rawan terjadi kecelakaan.

“Kita mengharapkan kepada instansi terkait, kiranya dengan sigap untuk meresponnya, jangan sampai setelah ada korban baru di lakukan perbaikan” harapnya.

Hal senada di ungkapkan Herman (36) ia menyayangkan instansi terkait kurang respon terhadap kerusakan jalan khususnya di jalan Lintas Melawi, memang jalan tersebut ruas jalan provinsi tapikan warga sintang yang menggunakan jalan tersebut.

“Seharusnya instansi terkait harus jeli, jangan sudah ada korban baru di perbaiki” ucap Herman.

Lanjut Herman, selain jalan lintas Melawi yang merupakan jalan provinsi, di jalan Cadika, yang merupa kewenangan Kabupaten juga mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan ada lubang yang dalam sehingga bisa mengakibatkan fatal bagi pengendara atau pengguna jalan, pungkasnya. (D2)