Jeffray: Lawan Covid-19, Semua Pihak Harus Bersatu

oleh
Jeffray Edward

SINTANG, KN – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengatakan, untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19, semua pihak harus bersatu. Baik itu pemerintah maupun masyarakat.

“Kita semua bersatu melawan corona. Karena sangat berbahaya dan belum ada obatnya,” tegas Jeffray.

Lanjut Jeffray, agar penularan tidak semakin massif, semua pihak harus bergerak. Jangan hanya mengharapkan pemerintah saja. Tapi masyarakatnya juga harus punya kesadaran untuk menjaga diri dari corona, ini yang penting,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Ia mengaku dirinya belum mengecak secara langsung bagaimana penanganan corona atau posko covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang. Mengenai Pontianak yang sudah ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), hal itu dikarenakan sudah ditemukan dua kasus positif covid-19.

“Di Sintang kan belum ada yang positif corona. Hanya pasien dalam pemantauan yang sedang diisolasi di RSUD Ade M Djoen Sintang,” katanya.

“Saya sudah bicara dengan Pak Bupati. Beliau bilang pasien tersebut rujukan dari kabupaten lain. Atau pasien dari luar Sintang. Karena memang, RSUD Ade M Djoen merupakan salah satu rumah sakit rujukan corona di Kalimantan Barat (Kalbar),” ucapnya.

Ditengah mewabahnya virus ini, Jeffray mengajak semua pihak menjaga diri. Mulai dari kecamatan hingga ke desa-desa, semuanya harus tanggap terhadap bahaya corona ini.

“Kita jangan sampai lengah. Tetap jaga diri, rajinlah cuci tangan, gunakan hand sanitizer serta ikuti imbauan atau pandauan pemerintah terkait social distancing. Atau menjaga jarak aman dengan masyarakat lain,” imbau Jeffray.(*)