Kadistankan Buka Kegiatan Launching Pupuk Cair Organik Poin Dua Tani dan Groyield

oleh

Melawi (kalimantan-news.com) – Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Melawi, Oslan Junaidi membuka kegiatan grand launching pupuk cair organik poin dua tani dan Groyield, Kamis (19/12) di salah satu hotel di Nanga Pinoh Kab Melawi. Kegiatan tersebut dihadiri para pejabat dinas pertanian, Babinsa, serta para petani. Kegiatan tersebut juga sebagai wadah untuk pengenalan para calon devisi beserta team marketing Kabupaten Melawi dengan tujuan menuju petani milenial yang berdedikasi dan berdaya saing.

Marketing Manager Kalbar Hendrik Kiswanto dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan pupuk cair organik poin dua tani dan Groyield merupakan menjadi sebuah solusi bagi petani. Sebab tujuan keberadaan pupuk cair dua tani sebagai selain untuk menambahkan jumlah produksi dengan menghemat biaya. “Sebagaimana dengan visi dan misi kami untuk mendukung perkebunan mayoritas Indonesia dalam mengumpulkan hasil pertanian, meningkatkan produksi para petani,” ungkapnya.
Ditempat yang sama, perusahaan Karya Indah Nusa Gemilang Sekadau selaku Distributor pupuk cair Kalbar, yang diwakili Seno, berkomitmen untuk melakukan peyalanan terhadap produk pupuk tersebut ke seluruh kabupaten kota yang ada di Kalimantan Barat. “Kami siap bekerjasama dengan berbagai kelompok tani yang ada di seluruh kabupaten di Kalbar,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Distankan, Oslan Junaidi sebelum membuka kegiatan tersebut menyampaikan, sangat menyambut baik keberadaan pupuk cair dua tani dan Groyield di Melawi. Dimana saat ini sebagian petani sudah mulai menggunakan pupuk dua tani. Namun tentunya, pihak menagemen pupuk harus terus melakukan pendekatan sosial.
“Sebagaimana pendekatan sosial pihak pupuk dengan Pemkab, itu sudah sangat luar biasa. Perhatian terhadap petani disini juga sangat luar biasa. Sehingga dengan pendekatan sosial tersebut melejit hingga sudah mulai banyak petani yang menggunakan pupuk tersebut,” paparnya.
Oslan mengatakan, di Melawi khususnya persoalan harga karet membuat semangat para petani mulai lemah. Sebab sudah hampir 7 tahun harga karet rendah. Karena salah satu faktor yang menyebabkan harga karet tersebut tidak juga naik, adalah kualitas hasil produksi karet itu sendiri. “Salah satu yang menyebabkannya karena kualitas rendah, maka dengan Groyield inilah bisa meningkatkan hasil produksi yang baik. Karena ternyata Groyield ini mengandung nutrisi yang baik untuk pohon karet,” ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut, Oslan menyarankan agar para Devisi beserta team marketing agar banyak-banyaklah berkemonukasi dengan masyarakat, menyampaikan apa saja manfaat serta seperti apa hasilnya. “Maka buatlah sebuah demplot, sebagai contoh penggunaan produk ini. Kami berharap dengan masuk perusahaan pupuk ini bisa berkompetisi dengan baik,” pungkasnya.
Disrla-sela acara tersebut, juga dilakukan pemberian plakat dari Manager marketing pupuk cair organik poin dua tani dan Groyield Kepada kepala Distankan. (Irawan/KN)