Kampanye Di Bemban, Pilih PANAH Untuk Tuntaskan Pembangunan

oleh
Calon Bupati Melawi, Panji saat berfoto bersama dalam kampanye dialogis di Desa Bemban Permai Kecamatan Ella. (Ist)

Melawi, KN   – Terus mengalir seperti air, begitulah kegiatan kampanye yang dilaksanakan pasangan Panji-Ahmaddin (PANAH) dengan nomor urut 1. Pada Selasa (13/10 /2020) Calon Bupati Melawi, Panji, melaksanakan kampanye dialogis di Desa Bemban Permai, Kecamatan Ella Hilir, Kampanye dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 itu, dipusatkan di Gedung Balai Pertemuan Desa Bemban Permai. Kampanye juga dihadiri warga Desa Nanga Kalan dan Desa Kahiya.

Warga Desa Bemban Permai Kecamatan Ella Hilir saat menghadiri kampanye dialogis, dengan penerapan protokol kesehatan. (Ist)

Warga Bemban Permai, Tibor, dalam sambutannya, mengatakan, siapapun paslon yang akan melaksanakan kampanye di Desa Bemban Permai dipersiapkan. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada rombongan calon bupati Panji yang merupakan petahana telah datang ke desanya melakukan kampanye, walaupun dengan bersusah payah menuju desa, lantaran kondisi jalan dan jembatan yang rusak.

Tibor mengharapkan, jika calon Bupati Panji di periode ke 2 bersama wakilnya Abang Ahmaddin dipercayakan masyarakat memimpin Melawi, dapat meningkatkan pembangunan jalan poros desa, perbaikan jembatan Batu Kipas, hingga peningkatan jalan menuju antar desa tetangga yakni Desa Nanga Kalan dan Desa Kahiya.

Ditempat yang sama, Alexsius, Ketua Tim Koalisi Pemenangan Panji-Abang Ahmaddin (PANAH) berharap, masyarakat Desa Bemban Permai, Nanga Kalan dan Kahiya mendukung Panji sebagai Bupati Melawi untuk kedua kalinya.

Dikatakan Alexsius, Panji, sebagai calon bupati petahana telah membuktikan kapasitasnya sebagai Bupati Melawi di periode pertama.

“Pembangunan serta keberpihakan kepada masyarakat sangat terasa bagi masyarakat Melawi. Jangan salah pilih. Pilihlah Paslon PANAH nomor urut 1 yang sudah berpengalaman,” ajak Anggota DPRD Melawi itu.

Politisi NasDem itu mengakui, dimasa kepemimpinan Panji di lima tahun terakhir memang masih ada pembangunan yang belum terselesaikan seperti bidang infrastruktur jalan dan jembatan, maka di periode ke dua akan dilanjutkan pembangunannya.

Sementara itu, petahana Bupati Melawi, Panji, saat orasi politiknya menyampaikan berbagai visi misi yang belum terealisasi di periode pertama akan dilanjutkan dan visi misi yang baru yang sudah terprogram diantaranya pembangunan kelanjutan Masjid Agung dan pembangunan Rumah Betang.

Panji menjelaskan, dirinya bersama Abang Ahmaddin akan melanjutkan program pembangunan yang belum terealisasi ketika nanti memimpin Melawi periode ke dua.

Lebih lanjut Panji mengakui di periode pertamanya ada beberapa program infrastruktur yang belum terselesaikan khususnya di tanun 2020 ini. Hal ini diakibatkan adanya pemotongan dana alokasi khusus (DAK) APBN ke Melawi dan pergeseran anggaran di APBD Melawi untuk penanganan Covid-19.

“Kami akan melanjutkan pembangunan yang belum selesai diantaranya, pembangunan Masjid Agung, jembatan Melawi 2, jembatan Belimbing 2, jembatan Sungai Pinoh dan pembangunan sektor lainnya sesuai sengan visi misi kami yang sudah terprogram,” kata Panji.

Menurut Panji, kepemimpinannya selama lima tahun ini dirasa belum cukup, sehingga bersama Abang Ahmaddin, akan melanjutkan kembali perjuangan. Selain itu, juga akan menuntaskan pembangunan jalan-jalan poros desa di Kabupaten Melawi.

Bagian lain yang menjadi perhatian serius PANAH jika diparcaya masyarakat memimpin Melawi, akan menuntaskan pemutihan terkait wilayah desa yang masuk dalam kawasan hutan lindung, sehingga seperti pembangunan atau peningkatan jalan bisa dilakukan pemerintah daerah.

“Jika mendapatkan kepercayaan kembali dari masyarakat, maka kami bakal menyelesaikan hal itu dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Melawi,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.