Kemenkes & UNICEF Akhirya Merespon Permintaan Dedy Sitorus Terkait Vaksinasi di Kaltara

oleh
Dedy Sitorus, DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kaltara

JAKARTA – Semangat perjuangan anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Deddy Yevri Hanteru Sitorus untuk terus meningkatkan kebutuhan masyarakat di Dapilnya semakin nyata.

Dari berita yang dihimpun media ini, Kementerian Kesehatan RI dan UNICEF merespon positif permintaan Dedy Sitorus untuk pemenuhan Vaksinasi di Kaltara.

Untuk Kaltara, vaksin yang akan digelontorkan oleh Kemenkes RI dan UNICEF adalah Vaksin Johnson & Johnson. Kamis, (25/11/2021).

Atas hal ini, Politisi PDIP Dedy Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes RI dan UNICEF yang telah merespon permintaan Dedy Sitorus terkait Vaksinasi.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan…akhirnya permintaan saya untuk alokasi Vaksin Johnson & Johnson bagi warga perbatasan dan pedalaman di Kalimantan Utara akhirnya dipenuni oleh Kemenkes RI dan UNICEF.” Ujar Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Menurut Dedy, Vaksin Johnson & Johnson ini kelebihannya adalah cukup sekali suntik (1 dosis)/orang. Sehingga sangat menghemat biaya, waktu dan Nakes untuk vaksinasi warga di daerah yang sulit dijangkau.

Ia menjelaskan, dari seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, vaksin ini hanya diberikan di 5 kabupaten, 3 diantaranya adalah Kabupaten Bulungan, Kabupaten Malinau dan Kabupaten Nunukan.

“Dari 16.000 dosis yang saya mohonkan, ketiga Kabupaten tersebut hanya mendapat alokasi sebanyak 9.500 vial/dosis, dengan target daerah Apokayan dan Punungan di Malinau, Krayan di Nunukan dan Peso di Bulungan. Semoga bermanfaat.” tutupnya.