Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura Buka Pontianak Open 2018

oleh
oleh

PONTIANAK – Provinsi Kalimantan Barat siapkan Atlet dengan menyelenggarakan kejuaraan Atletik “Pontianak Open 2018”, dalam rangka kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON), SEA Games maupun Asian Games, dilaksanakan di Gedung Olahraga Sultan Syarif Abdurrahman.

“Pontianak Open 2018 ini, merupakan bagian dari pembinaan olahraga atletik nasional yang didedikasikan pada dua tujuan utama yakni integritas dan prestasi,” ujar Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigadir Jenderal TNI Sulaiman Agusto, S.IP., M.M saat membacakan sambutan Panglima Kodam XII/Tanjungpura pada acara Pontianak Open, di Gedung Olahraga Sultan Syarif Abdurrahman, Sabtu (14/4/2018).

Dikatakan Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigadir Jenderal TNI Sulaiman Agusto, kejuaraan dilaksanakan dimulai dari 14 hingga 15 April 2018. Dengan digelarnya Pontianak Open, ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam membangkitkan semangat olahraga kepada masyarakat di Kalimantan Barat.

“Sedangkan nomor lomba yang dipertandingkan pada kejuaraan kali ini yaitu, untuk kategori umum lari 100, 200, 400, 800, 1500, dan 5000 meter. Dan khusus untuk kategori pemula melaksanakan lomba lari sejauh 40 meter untuk tingkat Taman Kanak-kanak, dan 60, 800 meter serta lari estafet 5 X 80 meter untuk setingkat pelajar sekolah dasar,” terangnya.

Selain itu, ada juga dipertandingkan jalan cepat sejauh 5000 meter, lompat jauh, lompat jangkit, lempar lembing dan lempar cakram serta tolak peluru, paparnya.

Selamat bertanding dengan penuh kesungguhan dan semangat membaja guna meraih prestasi yang setinggi-tingginya. Dan junjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan, persahabatan, sportivitas dan soliditas diantara sesama atlet agar nilai persaudaraan antar sesama atlet dapat terbina dengan baik.

“Hal ini penting, pembinaan olah raga merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, diarahkan peningkatan kesehatan jasmani maupun rohani, disiplin, pembentukan watak dan kepribadian yang prima serta menjunjung tinggi jiwa sportifitas,” pesannya.

Hadir saat acara Pontianak Open 2018 ,Ketua Pasi Provinsi Kalbar, Ketua Pasi Kota Pontianak selaku Ketua Panitia, Wakil Ketua Koni Provinsi Kalbar, Kabid Olahraga Dispora Provinsi Kalbar, Perwira Staf Ahli Panglima Kodam XII/Tpr, Komandan Kodim 1207/BS.(Pdm)