Ketua Dewan Sarankan Pembangunan Sentuh Kebutuhan Masyarakat

Florensius Ronny

SINTANG, KN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, mengingatkan kepada pemerintah daerah agar setiap pembangunan yang diprogramkan harus bermanfaat bagi masyarakat.

“Hal ini selalu kami sampaikan pada rapat-rapat penting bersama eksekutif, misalnya pada pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), kami minta agar setiap program pembangunan itu benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Florensius Ronny ketika ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, baru – baru ini.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini, mengatakan bahwa pihaknya di lembaga legislatif SIntang terus mengingatkan pemerintah hal demikian guna anggaran yang dibelanjakan tidak terbuang sia-sia, dan memastikan tiap program pembangunan yang dilakukan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Sehingga pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah dapat benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Florensius Ronny.

Karenanya, Ketua Dewan termuda se- Indonesia ini, menyarankan agar pemerintah hendaknya menganggarkan pembangunan yang berorientasi pada misalnya peningkatan Infrastruktur seperti jalan penghubung antar desa, tempat wisata, jembatan penghubung dan pembenahan jalan dalam kota, kecamatan sampai dengan desa.

Demikian juga, lanjut senator DPRD Sintang ini, kegiatan yang berhubungan dengan masalah pendidikan, kesehatan, peningkatan pertanian dan perikanan serta pelayanan publik yang baik dan sehat.

“Tentunya yang menjadi persoalan dasar yang terus kita dorong kepada pemerintah daerah, karena bagaimanapun uang dari anggaran tersebut berasal dari rakyat dan hendaknya peruntukannya juga untuk rakyat,” ungkap Florensius Ronny.

Selain itu, Florensius Ronny juga kembali mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sintang, agar tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam di berbagai aktivitas yang dilakukan sehari – harinya. Sebab kata dia, pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Meskipun kondisinya sudah mulai melandai, namun kita tetap harus menjalankan protokol kesehatan, apalagi muncul varian baru covid-19, yakni Omicron BA.4 dan BA.5. Jadi tetap harus prokes meskipun pemerintah telah memberikan kelonggaran dalam beraktivitas,” imbau Florensius Ronny, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kelam Permai – Kecamatan Dedai – Kecamatan Sungai Tebelian ini. (*)