Ketua DPRD Sambangi Posko Covid-19 di Dinkes Sintang

oleh

SINTANG, KN – Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menyambangi Posko tanggap Covid -19 di Aula Dinas Kesehatan Sintang, Jumat (20/03/2020).

Ronny mengingatkan mengenai cara penularan covid 19 dan beberapa tindakan lainnya. Diketahui bahwa virus ini menyebar lewat mata, hidung dan mulut. Untuk menjaga diri, Rony berharap agar masyarakat menghindari tempat-tempat yang ramai untuk saat ini. Selain itu, masyrakat haruslah mulai menjaga jarak kurang lebih 1 meter saat bersosialisasi dengan orang lain.

“Selalulah cuci tangan dengan benar, baik itu menggunakan sabun ataupun handsanitazier. Lalu, kita juga harus mulai menggunakan masker ketika berinteraksi dengan orang lain baik itu untuk menjaga diri sendiri ataupun untuk menjaga orang lain, “ kata Ronny lagi.

“Selain itu, saya himbaukan juga kepada masyrakat agar menjaga kesehatan pribadi, karna imunitas tubuh juga sangat penting. Bagi orang yang imunitas tubuhnya baik itu tidak mudah terjangkit covid 19,” kata politisi Partai Nasional Demokrat itu.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang dan juga kabupaten-kabupaten sekitar, tolong jangan panik, Karena kepanikan itu sendiri bisa berakibat tidak baik bagi kesehatan kita. Didalam kondisi tidak panik itu kita juga harus selalu waspada,” tegasnya lagi.

Turut hadir bersama dalam kegiatan tersebut sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Terry Ibrahim, Yohanes Rumpak dan anggota DPRD Sintang, Senen Maryono, Anastasia, Zulherman, dan Toni.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harsinto Linoh mengucapkan terima kasih atas kunjungan anggota DPRD Provinsi Kalbar dan Anggota DPRD Sintang.

“kiranya dengan kunjungan dari pihak legislatif ke Posko tanggap Covid-19 di Dinas Kesehatan Sintang, dapat memberikan suport kepada kita dalam menangani Covid-19 di wilayah Timur Kalbar, karena Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang salah satu Rumah Sakit Rujukan yang di tunjuk pemerntah pusat dalam menangani Covid-19 ini” terang Sinto. (*)