Ketua DPRD Sintang Ajak Warga Jaga Kedamaian Jelang Pilkada

oleh
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

SINTANG, KN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Florensius Ronny minta warga jaga situasi dan kondisi menjelang Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember mendatang.

Saat ditemui media ini diruang kerjanya Florensius Ronny mengatakan, Kabupaten Sintang adalah wilayah yang sangat damai, dan harus kita tunjukan ke Kabupaten lain bahwa kita adalah daerah yang menjunjung tinggi rasa persaudaraan.

“Saya berharap seluruh elemen masyarakat bersama-sama jaga situasi yang kondusif ini sesuai kapasitas masing-masing, apa upaya kita untuk mewujudkan kedamaian dan ketenteraman di Kabupaten Sintang mari kita lakukan” ajaknya.

Dikatakan Ronny, pada prinsipnya semua elemen masyarakat di Kabupaten ini tentu terus ingin hidup aman, nyaman dan damai maka dari itu mari kita jaga situasi kondusif ini, baik di Sintang maupun di lingkup Provinsi Kalimantan Barat.

“Kabupaten Sintang saat ini tengah menghadapi masa ujian dengan munculnya pandemi Covid-19 yang bisa kita katakan masuk ke gelombang kedua, bisa saja dengan adanya Covid-19 ini berita hoax beredar dimana-mana yang berpotensi menciptakan kegaduhan menjelang Pilkada Sintang tahun 2020 ini” kata Politikus Partai Nasdem itu.

Lanjut Ronny, Bilamana ada pihak yang tidak tahan hati terhadap isu atau persoalan yang tengah berkembang di masyarakat, kita sebagai elemen masyarakat, wajib memberikan kesejukan kepada masyarakat kita.

“Kami selaku wakil Rakyat di Kabupeten Sintang ini ingin mengajak semua komponen masyarakat mendukung upaya aparat keamanan dalam menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di daerah ini, menjaga kedamaian ini bukan hanya tugas mereka, tapi tugas kita semua” imbuh Ketua Dewan termuda di Kalimantan Barat. (TF)