Ketua DPRD Sintang Hadiri Puncak Peringatan Hari Santri di Ponpes Tahfidzul Quran Nusantara

oleh
oleh
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny ikut serta menghadiri puncak peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 bersama Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Nusantara di aula KUD Harapan Jaya, Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai Hulu, Minggu (22/10/2023).

SINTANG,KN—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny ikut serta menghadiri puncak peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 bersama Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Nusantara di aula KUD Harapan Jaya, Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai Hulu, Minggu (22/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut juga Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Ulidal Mohtar.

Pada kesempatan itu, Ronny menyampaikan selamat memperingati Hari Santri Nasional 2023. Legislator Partai Nasdem ini berharap, semangat dan dedikasi para santri dapat terus menginspirasi.

“Semangat jihad para santri adalah cahaya yang menerangi jalan menuju kecerdasan dan kebaikan. Semoga semangat dan dedikasi para santri dapat terus menginpirasi kita semua,” kata Ronny.

Bupati Sintang, Jarot Winarno berpesan, Selain belajar ilmu agama, di pesantren juga dikembangkan upaya pertanian. “Tanam,tanam. Jadikan pondok sebagai pusat perkebunan sayur. Kembangkan koperasi pondok,” ujarnya.

Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Ulidal Mohtar menambahkan peringatan hari santri ini hendaknya dimaknai sebagai upaya untuk memperkokoh segenap umat untuk saling berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang bermartabat, berkemajuan, berkesejahteraan, berkemakmuran dan berkeadilan seraya mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap perilakunya.

“Para santri, kita adalah harapan bangsa ini. Ujung tombak perjuangan untuk mewujudkan peradaban yang berlandaskan nilai-nilai agama. Semangat dan tekad kita tidak boleh hanya terbatas pada Kita harus berani berubah dan mampu berdapatasi dalam kondisi apapun,” pesan Ulidal.