Ketua DPRD Sintang Harapkan Ada Kontribusi Dari Kunker Komisi III dan V Prov Kalbar

oleh

SINTANG, KN – Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menghadiri pertemuan bersama anggota komisi III dan V DPRD Provinsi Kalimantan Barat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Minggu (2/02/2020).

“Semoga dengan adanya kunjungan dari anggota komisi III dan komisi V DPRD Provinsi ini memberikan masukan dan motivasi untuk kita semua di sini. Selain itu kita berharap juga kunjungan ini dapat inspirasi dan kontribusi dari beliau-beliau ini,” kata politisi Partai Nasdem itu.

Kedatangan anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Komisi III dan Komisi V ke Kabupaten Sintang dalam rangka melakukan monitoring sesuai bidang masing-masing. Komisi III akan berkunjung ke Bank Kalbar Cabang Sintang dan Kantor UPTD Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sintang.

Sementara Komisi V akan berkunjung ke SMA Negeri 2 Ketungau Tengah yang saat ini lagi viral di sosmed karena sekolah tersebut berdindingkan bambu dan beratapkan terpal.

“Kami bersemangat untuk datang ke Sintang karena objek yang akan kita kunjungi ini sesuatu yang viral di media. Besok Senin kita akan melakukan monitoring ke bebebrapa objek di Sintang” terang H. Edy R Yacoub selaku pimpinan rombongan Komisi V DPRD Provinsi Kalbar.

Sementara itu Ketua Komisi III, Irsan mengatakan Kami mendengar penyertaan modal Pemkab Sintang di Bank Kalbar cukup besar.

“Mudah mudahan dana bagi hasil juga cukup besar sehingga bisa mendongkrak pembangunan di Sintang,” kata Irsan.

Lanjut Irsan, pendapatan di sektor pajak kendaraan bermotor juga sangat tinggi sekitar 560 milyar termasuk Sintang ini termasuk terbesar dalam kontribusi sehingga akan dikembalikan ke Kabupaten Sintang dalam alokasi anggaran.

“Kami siap membantu supaya Sintang masuk skala prioritas dalam pembangunan melalui APBD Provinsi Kalbar” terangnya lagi. (*)