Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus Meninjau Rumah Betang Yang Terbakar di Kapuas Hulu

oleh
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus meninjau langsung Rumah Betang Dinan Nipan Bolang yang terbakar di Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (27/7/2020). Poto: Paulus

KAPUAS HULU, KN – Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus meninjau langsung Rumah Betang Dinan Nipan Bolang yang terbakar di Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (27/7/2020).

Dalam kunker tersebut Lasarus mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa salah satu cagar budaya tersebut. Tak lupa rasa terima kasih ia ucapkan kepada masyarakat yang sudah bersedia menerima kehadirannya beserta rombongan di Nanga Nyabau.

Selain itu Lasarus yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, sekaligus Dewan Penasehat DPD REPDEM, menjelaskan kahadiran dirinya beserta rombongan untuk melihat secara langsung Rumah Betang Dinan Nipan Bolang pasca kebakaran.

“Dengan kehadiran kami di sini, kiranya ada solusi yang konkrit terhadap permasalahan yang dialami oleh masyarakat yang kena musibah” kata Lasarus.

Sebagai tokoh Kalbar, Lasarus akan membantu mendirikan kembali 50 unit rumah untuk masyarakat Nanga Nyabau sebagai bentuk tanggungjawab atas dukungan terhadap dirinya sebagai Perwakilan Rakyat dari Dapil II Kalimantan Barat.

Selain iu, secara pribadi Lasarus juga memberikan uang Rp 20 juta kepada korban kebakaran Rumah Betang. (*)