Kodim 1011 Kuala Kapuas Dukung Kegiatan Ghasuku

oleh
oleh

KAPUAS, KN – Komandan Kodim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., selaku Ketua Forki Kab. Kapuas dan Kab. Pulang Pisau yang diwakilkan kepada Perwira Penghubung (Pabung) Pulang Pisau, Mayor Inf Mulyadi menyambut kedatangan peserta Gashuku Nasional dan Ujian Sabuk Hitam Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) se-Kalimantan. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Olahraga (Gor) Panunjung Tarung, Kabupaten Kapuas, beberapa hari yang lalu.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., melalui Pabung Pulang Pisau menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dewan guru dan para dewan guru yang berkenan hadir untuk berbagi ilmu.

Lebih lanjut dikatakan, Ilmu karate adalah ilmu beladiri yang berorientasi mencetak seorang Bushido yang siap mental, berkarakter, disiplin, loyal serta berdedikasi tinggi ini merupakan sumbangsih para Shihan yang diaplikasikan kepada para Kohe untuk negeri tercinta Indonesia.

“Kehadiran dan kepedulian dewan guru diharapkan bisa memberikan bekal yang terbaik serta menciptakan atlet karate handal yang setara dengan atlet-atlet karate internasional serta memberikan banyak manfaat dalam memajukan olahraga, khususnya karate,” ungkapnya.

Sementara itu, Shuseki Shihan Harried Taning selaku Ketua Dewan Guru menjelaskan, Gashuku sendiri merupakan salah satu persyaratan mutlak yang harus diikuti oleh karateka sebelum naik tingkat. “Saya sangat memberikan penghargaan yang sangat setinggi-tingginya kepada pengurus Lemkari Kapuas, sebab kegiatan ini terlaksanakan berkat tanggung jawabnya terhadap organisasi dan perkembangan generasi muda,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini dapat mecetak generasi muda untuk berprestasi tidak hanya di kancah lokal, tapi juga di mata dunia.“Kita harus mampu memberikan prestasi yang bagus. Dengan begitu, kita menunjukkan rasa tanggung jawab kepada masyarakat dan memberikan media kepada masyarakat yang menginginkan anak-anaknya berlatih karate, karena karate itu prinsipnya, yakni sikap berani, jujur dan tanggung jawab,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Guru besar PB Lemkari Pusat Jakarta, Zet Tadung Allo, peserta Gashuku Nasional dan Sabuk Hitam, para pendukung dari Lemkari Kapuas serta 70 peserta karateka. (Pdm)