Lakukan Penyegaran Pengurus, Nasdem Melawi Gelar Pengukuhan

oleh
Pengurus DPD Nasdem Melawi yang dikukuhkan oleh pengurus DPW Nasdem Provinsi Kalbar. (Dedi Irawan/KN)

Melawi (kalimantan-news.com) – DPD Nasdem Kabupaten Melawi melakukan acara pengukuhan, pelantikan, dan pembekalan pengurus serta kader partai Nasdem di Melawi, Sabtu (29/8/2020) di Gedung Serbaguna Nanga Pinoh. Kegiatan tersebut dihadiri, Anggota DPR RI, Yessi Melania, pengurus DPW Nasdem Kalbar, sejumlah pengurus Nasdem dari Kabupaten lainnya, seluruh pengurus DPC Nasdem di seluruh kecamatan, serta sejumlah pengurus partai lainnya di Melawi.

Prosesi Pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD Nasdem Melawi. (Dedi Irawan/KN)

Ketua panitia, Supardi, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini melakukan pengukuhan dan pelantikan beberapa pengurus Nasdem Melawi sebagai langkah penyebaran. “Maksud dan tujuan, kegiatannya tentunya tidak terlepas dari kewajiban partai untuk memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat. Tentunya pendidikan politik yang baik, akan melahirkan pemimpin yang baik pula untuk bangsa dan rakyatnya.Nasdem tidak ingin maju sendiri, tidak ingin besar sendiri, tetapi mari kita bersama sama besar untuk mencapai tujuan kita, “paparnya. Kemudian, lanjutnya, partai Nasdem ingin memiliki kader kader yang militansi dan loyalitas tanpa batas. Tujuan selanjutnya yakni konsolidasi pengurus, yang bisa membangun kemajuan bersama.” Semua kader solid, dan semua masyarakat ingin melanjutkan pembangunan yang semakin maju,” ujarnya. Pengukuhan dna pelantikan tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua bidang PKK DPW Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Barat, Ir. H. Lutfi A. Hadi, mewakili ketua DPW Nasdem Provinsi Kalbar, dalam pelantikan itu, Ketua DPD Nasdem masih tetap dipimpin Panji yang merupakan Bupati Melawi, sementara sekretarisnya Widya Hastuti, yang merupakan Ketua DPRD Melawi. Selaku ketua DPD Nasdem Melawi, Panji mengatakan, Secara resmi bendera yang melambangkan partai Nasdem saya terima, artinya saya siap menjalankan tugas dan amanah partai. Tentunya untuk mengembangkan partai ini, perlu kerjasama yang baik sesama kader dan dukungan masyarakat. “Pendidikan politik adalah, bagaimana membuat rakyat mengerti tentang negara, tentang pemerintahan, tentang partai dan tentang pemilu,” paparnya. Ditempat yang sama, Lutfi A. Hadi mengatakan, untuk memenangkan Pilkada dan pemilu perlu keseriusan bersama, dan perlu adanya pengurus di tingkat desa yang harus dibentuk sepenuhnya. Dalam perekrutan anggota, e- Kta di Melawi baru 1.201, arapan ketua DPW, supaya bisa ditingkatkan. Dalam kesempatan itu, lutfi hadi menyampaikan teguran terhadap seorang Anggota DPRD Melawi dari partai Nasdem yang jarang hadir.  “Dia ini sering tidak hadir, kegiatan di DPW juga tidak hadir, saya minta kepada ketua DPD untuk memberikan surat peringatan, agar tidak melupakan komitmen bersama,” pintanya.

Ketua DPD Nasdem Melawi, Panji, bersama anggota DPR RI dari Nasdem, Yessi Melania dan pengurus DPW Nasdem Kalbar, lutfi A. Hadi, saat berfoto bersama dengan para anak yatim yang diberikan santunan. (Dedi Irawan/KN)

Di akhir acara pengukuhan, DPD Nasdem Melawi memberikan santunan kepada puluhan anak yatim. (Dedi Irawan/KN)