Legislator Ini Dukung Sintang Menuju New Normal

oleh
Lim Hie Soen

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen menyebut bahwa pihaknya sangat mendukung penerapan kebijakan new normal. Bahkan dirinya optimis new normal dapat mengembalikan kestabilan ekonomi yang terperosok.

“Penerapan new normal kami yakini bisa kembali mengangkat sekaligus menstabilkan kondisi ekonomi kita,” ujar Lim Hie Soen, kemarin.

Selain itu, diharapkannya penerapan kebijakan baru tersebut dapat tepat sasaran. Sesuai dengan arahan beberapa kementerian saat rapat bersama beberapa waktu lalu.

“Dulu kan kita sudah melaksanakan telekonferensi bersama kementerian. Seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan beberapa stakeholder terkait lainnya,” ujarnya.

Atas kebijakan baru tersebut, Lim Hie Soej memastikan pihaknya selaku legislatif mendukung penuh kebijakan new normal yang akan diterapkan di beberapa daerah. Seperti fungsi budgeting dan pengawasan yang menjadi tugas pokok legislatif.

“Termasuk juga sumbangsih pemikiran dan saran yang akan kami berikan kepada pemerintah daerah. Menurut kami ini penting, mengapa, karena new normal ini tidak bisa hanya menjadi beban kepala daerah saja. Akan tetapi semua pihak. Termasuk kami di DPRD,” ujarnya.

Walau demikian, Lim Hie Soen tetap meminta masyarakat untuk patuh kepada seluruh anjuran pemerintah. Terutama mengenai protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Seperti penggunaan masker bila keluar rumah, menerapkan pola hidup bersih, serta menjaga jarak atau physical distancing. Karena penyebaran Covid-19 tidak akan bisa hilang tanpa ada kesadaran dari diri masyarakat itu sendiri.

“Saya minta masyarakat tetap ikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah. Karena itu untuk kita semua. Jika sayang diri, sayang keluarga, patuhilah anjuran pemerintah,” ajaknya. (*)