Legislator Ini Minta Pekerja yang Rentan Covid-19 Diperhatikan

oleh
Anggota DPRD Sintang, Welbertus

SINTANG, KN – Di tengah kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19 Pemerintah melalui intansi terkait hendaknya memperhatikan kesejahteraan para pekerja khususnya mereka yang rentan terhadap penularan virus tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus, kemarin.

Welbertus mengatakan bahwa para pekerja yang rentan terluar virus Corona di antaranya yang bekerja dibidang kesehatan, jasa transportasi, jasa pengantaran barang, petugas layanan publik, petugas kebersihan dan lainnya.

“Mereka yang profesinya sangat rentan tertular virus covid-19 perlu mendapat perhatian dari pemerintah,” ucap politisi PDIP ini.

Lanjut Welbertus, meskipun saat ini ada imbauan Work from home (WFH) atau bekerja dari rumah namun tidak semua orang dapat mengikuti imbauan tersebut karena tuntutan pekerjaan yang memang harus berada diluar rumah.

Selain itu, Welbertus berharap agar Pemerintah juga memperhatikan kesejahteraan para pekerja yang terancam kehilangan sumber penghasilannya akibat pandemi virus Corona seperti sekarang ini terlebih lagi bagi mereka yang menjadi pekerja kelas bawah.

“Karena di tengah kondisi seperti sekarang ini tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang tentunya pasti akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga bagi mereka yang harus bekerja diluar rumah harapannya harus diperhatikan,” pungkas Welbertus.

Walau demikian, Welbertus mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sintang agar tetap mengikuti anjuran dan himbuan pemerintah terkait penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Utamanya masyarakat kita harapkan dapat menerapkan social distancing dan physical distancing, karena kedua langkah itu diyakini dapat memutus rantai penyebaran covid-19,” katanya. (*)