MABT dan BS-PBK Bagikan Ribuan Sabun

oleh
Bupati Melawi dan Ketua MABT Melawi ikut turun membagikan sabun kepada warga. (Ist)

Melawi (kalimantan-news.com) – Organisasi kemasyaratan (Ormas) Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Melawi, Kalimantan Barat, bekerja sama dengan Badan Sosial Pemadam Bahaya Kebakaran (BS-PBK) dan Yayasan Mawar Melawi, melakukan aksi kemanusiaan, dengan membagikan seribuan sabun untuk cuci tangan gratis kepada masyarakat.

Aksi kemanusiaan yang dipusatkan di seputar Tugu Juang Nanga Pinoh, Minggu (22/3/2020) itu, salain dihadiri Ketua MABT Melawi, Taufik, dan Ketua BS-PBK Melawi, Feby, juga dihadiri oleh Bupati Melawi, Panji, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, dr Ahmad Jawahir, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Paulus dan sejumlah warga Tionghoa, yang turun langsung membagikan sabun kepada masyarakat.

Tak hanya bagi-bagi sabun cuci tangan, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan pada lokasi fasilitas-fasilitas umum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ketua MABT Melawi, Taufik, mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian sabun sebagai langkah antisipasi serta pencegahan wabah Covid-19.

Menurut Taufik, dikesempatan bagi-bagi sabun suci tangan itu pihaknya juga mensosialisasikan gerakan pola hidup bersih dan sehat, demi menangkal penyebaran wabah Covid-19.

Sementara itu, Bupati Melawi, Panji, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar MABT untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sedang terjadi di Indonesia.

 “Kita harus saling melindungi satu sama lain dan harus saling menjaga agar terhindar dari mara bahaya virus Corona. Salah satu cara untuk mencegah atau terhindar dari Covid-19 adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun,” pesan Panji.

Panji menyampaikan terima kasih atas rasa kepedulian MABT terhadap masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran wabah Corona.

“Apa yang dilakukan warga MABT ini untuk mengajarkan kepada masyarakat berperilaku hidup sehat sekaligus mencegah terjangkitnya virus Corona di wilayah ini,” pungkas Panji.