Majelis Ta’lim Anshoorus Sunnah dan Polres Melawi Beri Bantuan Ke Pesantren Nahldatul Wathan

Pengasuh Majelis Ta'lim Anshoorus Sunnah, Ustadz Al Pindi, didampingi Kasat Binmas Polres Melawi, Iptu Hariono, saat menyerahkan bantuan kepada pihak Pondok pesantren Nahldatul Wathan. (Dedi Irawan/KN)

Melawi (kalimantan-news.com) – Majelis Ta’lim Anshoorus Sunnah, bersama Polres Melawi
memberikan 100 paket bantuan kepada warga kurang mampu terdampak virus corona atau Covid-19, Sabtu (18/4/2020). Yang mana 100 paket itu disebarkan ke sejumlah tepat, seperti kepada Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan, yang berada di jalan KKLK, Desa Tanjung Tengang sebanyak 20 Karung Beras kemasan 7 Kilogram, 10 dus Mie Instan. Kemudian sisanya disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di seputaran Nanga Pinoh. Masing-masing paket terdiri dari, 1 karung beras kemasan 7 kilogram, Minyak goreng kemasan 1 liter, gula pasir 1 kilogram, Bawang merah dan bawang putih.

Pengurus Majelis Ta’lim Anshoorus Sunnah, memberikan bantuan semvako kepada salah satu warga Desa Sidomulyo yang kurang mampu. (Dedi Irawan/KN)

Kedatangan rombongan Majelis Ta’lim Anshoorus Sunnah dan Polres Melawi ke Pesantren disambutan hangat dari para pengurus Pesantren dan para santri dan Santriwati di Masjid Pesantren. Dimana para santri sudah duduk dengan rapi di dalam masjid dengan menjaga jarak mereka. Rombongan datang dengan memikul beras, minyak goreng dan mie instan.

Para pengurus Majelis Ta’lim Anshoorus Sunnah mengangkut beras dan mie ke pesantren Nahldatul Wathan. (Dedi Irawan/KN)

Pemberian bantuan tersebut diiringi dengan penyampaian himbauan agar bisa menjaga kesehatan, dan terus mewaspadai penyebaran virus corona atau Covid-19, seperti anjuran Pemerintah.
Kasat Binmas Polres Melawi, Iptu Hariono mengatakan, pihaknya mengunjungi pondok pesantren Nahdatul Wathan ini sebagai upaya preventif, mengajak masyarakat sama sama memerangi dan mewaspadai wabah virus corona.
“Maka dari itu kita memberikan himbauan agar teruslah melaksanakan pola hidup sehat, jaga jarak, mencuci tangan secara rutin, saat masuk maupun keluar rumah,” ungkapnya.
Sementara itu, pengasuh Majelis Ta’lim Anshoorus Sunnah, Ustadz Al Pindi mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Polres Melawi, menyampaikan amanah dari para dermawan, untuk menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada pihak pesantren. “Tentu barangkali bantuan ini bermanfaat bagi pihak pesantren, ditengah terjadinya wabah virus corona saat ini,” ungkapnya.
Selain itu, lanjutnya, pihaknya menyampaikan kepada pihak pesantren, agar bisa melaksanakan himbauan pemerintah lebih berhati-hati mewaspadai dan memperhatikan anak-anak santri dan santriwati. “Ini sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Sehingga kita berdoa, wabah ini bisa cepat berlalu,” ucapnya.
Terpisah, Ketua Yayasan Pesantren Nahldatul Wathan, Ustadz Husni menyampaikan ucapan terima kasihklnya kepada Polres dan Majelis Ta’lim Anshoorus Sunnah yang sudah mau berbagi, memberikan bantuannya kepada pihaknya. Semoga apa yang diberikan bisa menjadi amal baik kelak di yaumul akhir.
“Kuta juga mengucapkan terima kasih atas saran dan himbauannya, sehingga kami bisa semakin berhati-hati, dan semakin memperhatikan lagi anak asuh kami agar sama-sama mewaspadai dan menghindari terjadinya penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Irawan/KN)

No More Posts Available.

No more pages to load.