Melkianus Berharap Wabah Virus Corona Segera Berakhir

oleh
Melkianus

SINTANG, KN – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus berharap siswa/siswi yang tengah menjalani kebijakan pemerintah terkait proses belajar mengajar dengan sistem online atau daring dapat berjalan dengan baik. Hal ini dikarenakan saat ini kita masih dilanda pandemik Covid-19.

“Saya harap kebijakan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, karena situasi dan kondisi saat ini tidak memungkinkan bagi siswa untuk bertatap muka langsung dengan guru-gurunya,” ujar Melkianus.

Walau demikian, Melkianus berharap wabah virus Corona atau Covid-19 dapat segera berlalu dan semua aktivitas masyarakat dapat kembali normal seperti biasanya.

“Saya harap covid 19 ini segera berlalu. Kasihan dengan anak-anak kita. Tidak semua mereka siap untuk belajar dari rumah, baik sarana maupun prasarana kita di Sintang juga belum mumpuni untuk menerapkan sistem belajar daring seperti dikota-kota besar, kita ini jauh sikit dari Sintang sinyal pun sudah hilang apalagi sinyal untuk internet, sulit,” ungkap Melkianus.

Untuk itu, Melkianus mengimbau untuk semua pelajar yang sekolahnya terpaksa diliburkan, tetap waspada dengan selalu menjaga kebersihan dan yang terpenting hindari keluar rumah.

“Lakukanlah belajar di rumah masing masing dan selalu jaga kesehatan dan makan makanan yang bergizi dan kalau ada gejala mohon segera dikonsultasikan ke petugas kesehatan terdekat. Kita yakin dan berharap pemerintah akan mengambil langkah yang terbaik untuk mengatasi hal ini,” pesannya.(D2)