Mengurangi Resiko Penularan Covid-19, Masyarakat diminta Menjalankan Prokes

oleh
Anggota DPRD Sintang, Melkianus

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melikanus meminta masyarakat mengurangi mobilitas dari satu tempat ke tempat lain. Dan menjaga jarak untuk mengurangi risiko penularan virus Corona (COVID-19).

“Sekarang ini yang paling penting yang perlu dilakukan adalah bagaimana kita mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain,” kata Melkianus.

“Menjaga jarak dan mengurangi kerumunan orang yang membawa risiko lebih besar pada penyebaran COVID-19,” imbuhnya.

Selain itu, Melkianus juga meminta masyarakat untuk tetap menjalankan imbauan pemerintah yaitu mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir.

Meski demikian, Melkianus menegaskan layanan publik harus tetap diperhatikan. “Kebijakan belajar dari rumah dan beribadah di rumah perlu terus untuk kita gencarkan untuk mengurangi penyebaran COVID-19 ini dengan tetap mempertahankan pelayanan kepada masyarakat, baik urusan kebutuhan pokok, layanan kesehatan, dan layanan-layanan publik lainnya,” ujar Melkianus.

Tidak hanya itu, Melkianus menekan kembali agar masyarakat dapat menerapkan social distancing dan physical distancing sesuai dengan anjuran pemerintah. Sebab pemerintah tidak ingin ada masyarakatnya yang menjadi korban akibat wabah virus mematikan ini.

“Intinya, kita semua dan tanpa terkecuali untuk mengikuti semua standar protokol kesehatan penanganan covid-19, karena itu dilakukan sebagai upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus yang mengancam kesehatan dan keselamatam masyarakat, khususnya di Bumi Senentang ini,” pungkas Melkianus.(D2)