Menjelang Pelaksaan Pilkada, Kapolda Kalbar Kembali Kunjungi KPU

oleh

PONTIANAK, KN – Menjelang pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto kembali mengunjungi kantor KPU Provinsi Kalbar yang beralamat di Jl. Subarkah No. 1 Pontianak. Kapolda Kalbar disambut langsung oleh ketua KPU Ramdan. Kamis (3/12)

“Kapolda hari ini ke kantor KPU Provinsi untuk kembali melaksanakan rapat koordinasi, mengingat juga pelaksanaan pemilihan tinggal 6 hari lagi” ungkap Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go

Rapat yang digelar untuk saling mengupdate perkembangan dalam kesiapan pelaksaan Pilkada di 7 daerah di Kalimantan Barat.

Donny menyebutkan, Kapolda Kalbar juga telah menyampaikan kesiapan personel Polda Kalbar yang akan diperbantukan untuk pengamanan dalam pelaksanakan Pilkada. Rencananya mulai dari tanggal 5 Desember 2020 personel Polda Kalbar akan mulai di berangkatkan ke daerah tugas masing masing.

“Dalam kesempatan ini juga telah disampaikan kepada KPU terkait personel Polda Kalbar yang di kirim untuk memperkuat pengamanan di 7 daerah yang melaksanakan Pilkada. Mulai tanggal 5 Desember 2020 besok personel sudah berangkat secara bertahap” jelasnya

Selain itu, rapat Kapolda bersama ketua KPU Provinsi Kalbar ini juga membahas mengenai peraturan peraturan terbaru dalam pelaksanaan pemilihan, terutama yang mengenai protokol kesehatan.

“Selain kita fokus pada pengamanan Pilkada, petugas kepolisian juga di fokuskan untuk mengawal jalannya protokol kesehatan di tempat pemungutan suara. Hal ini yang juga di koordinasikan Kapolda kepada ketua KPU” tutup Kabid Humas Polda Kalbar. (Rls)