Musim Banjir, Dewan Minta Peran Orang Tua Awasi Anak-Anak

oleh

SINTANG, KN – Sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Sintang, terendam banjir, untuk itu para orang tua diminta waspada dan memerhatikan anak-anaknya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya harapkan kepada masyarakat khususnya orang tua yang punya anak kecil, agar mengawasi anak-anaknya, agar tidak bermain di lokasi banjir, karena kondisi banjir bisa saja berakibat fatal bagi anak-anak, terlebih bagi anak-anak yang tidak pandai berenang” kata Welbertus Anggota DPRD Sintang, Jum’at (16/10/2020) di ruang Sidang Di DPRD Sintang.

Lanjut Welbertus, biasanya anak-anak bermain dan berenang di lokasi banjir. Hal tersebut tentu sangat berbahaya bagi mereka, karena dikhawatirkan tanpa disadari terseret arus dan tenggelam.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga berpesan kepada masyarakat yang tidak bisa berenang agar waspada saat berada di dekat lokasi banjir, demi menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, lanjut pria yang biasa di panggil bang Wel ini, juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti mengunakan masker jika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun di tempat air yang mengalir, menjaga jarak serta jauhi kerumanan. kerena menjaga kesehatan itu adalah hak da kewajiban kita semua.

Dan tak kalah penting kata pria yang akrap di sapa bang Wel ini, Penyakit Diare dan Demam Berdarah Dengue (DBD) perlu di waspadai juga, karena saat peralihan musim penyakit ini selalu muncul, pungkasnya. (D2)